Pemdes Ganjuh Gelar Musrembangdes Untuk Kegiatan Pembangunan Tahun 2023

oleh -51 views

Tribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan ” Pemerintah Desa Ganjuh Kecamatan Pino, Bengkulu Selatan menggelar Musyawarah Pembangunan Desa (Musrembangdes) Tahun 2023 untuk menampung aspirasi warga dengan harapan pada tahun 2023 bisa diakomodir oleh pemerintah kabupaten maupun provinsi, Senin (10/01/2022).

Acara yang dihajat di Balai Desa itu dihadiri Kepala desa dan perangkatnya, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Sekcam Pino, Tokoh Masyarakat, Pendamping Desa Notawan, Babinkamtibmas Briptu Redho, Aipda Aron Ginting, Babinsa Kecamatan Pino, Tokoh Masyrakat, Tokoh Agama, Kader Kesehatan dan Perwakilan Lembaga Desa.

Dari hasil Musrenbangdes, diantaranya Warga mengusulkan pembangunan Bendungan Air Nelengau(AIRSAWAUWAN)

Selain itu warga juga mengusulkan Pembangunan DAS.

– Pembangunan/Peningkatan Jalan Usaha Tani(SENTRA PRODUKSI) Ganjuh-Air Kiliran.

– Peningkatan Gorong-gorong Jalan Kabupaten.

– Saluran DERAINASE/SIRING PASANG.

Besar harapan kami apa yang diusulkan dapat diakomodir” ujar Yayan Maryadi

Sementara itu, Sekcam Pino, Hendra Gunawan menyampaikan, semua aspirasi warga akan ditampung dan akan kembali dibahas saat Musrenbang ditingkat kecamatan.

“Semua usulan ini akan dijadikan sebagai acuan untuk Kegiatan pembangunan di 2023 mendatang. Nantinya, apa ¬†yang diusulkan ini akan kembali kita bahas di musrembang tingkat kecamatan” kata Hendra Gunawan

Musrenbangdes merupakan program dari pemerintah pusat yang digelar setiap tahun yang mana mewajibkan instansi bersangkutan untuk terjun lansung ke masyarakat desa guna menjaring aspirasi mulai dari bawah dengan sekala prioritas.Sony

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.