9 Paket Proyek di Bengkulu Selatan Dibiayai DAK Fisik Rp 48 Miliar, Perbaiki Jalan Rusak

oleh -44 views

Poto kepala Dinas PUPR BS

Bengkulu Selelatan – Tribun Sumatera.com – 9 paket proyek di Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Selatan 2024 akan dibiayai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik.

Dengan selesainya masa sanggah Senin 18 Maret 2024, dalam satu minggu ke depan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bengkulu Selatan melakukan tanda tangan kontrak. Dapat dipastikan usai tanda tangan kontrak ini proyek tersebut dapat dimulai.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bengkulu Selatan, Tedy Setiawan, ST, M.Si mengatakan surat perintah kerja proyek DAK tahun 2024 akan dimulai minggu depan.

Proyek tersebut diantaranya jalan Desa Sebilo Kecamatan Pino mencapai Rp 8 miliar, jalan Trans Puding Kecamatan Pino Rp 5 miliar, jalan desa Talang Padang Kecamatan Pino Raya Rp 5,6 miliar

Selanjutnya, jalan Desa Selali Pancor Mas Kecamatan Pino Raya Rp 5,7 miliar, jalan Desa Pasar Pino Kecamatan Pino Raya Rp 1 miliar, sersan M Taha Kota Manna, Gunung Ayu Ganjuh Kecamatan Pino dan lainnya.

“Lebih kurang Rp 48 miliar untuk sembilan paket, itu jalan semua,” terang Tedy.

Beberapa proyek itu, diungkapkan Tedy, cukup besar, sehingga dapat diselesaikan tepat waktu selama tahun 2024 ini.

Dengan adanya proyek itu keluhan masyarakat selama ini telah diakomodir oleh pemerintah daerah.

Pembangunan tersebut banyak dilakukan di Kecamatan Pino Raya dan Pino Masat.

Sebab dalam beberapa tahun terakhir dua kecamatan tersebut minim pembangunan, sehingga akses jalan transportasi Desa telah banyak rusak.

Oleh sebab itu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bengkulu Selatan memusatkan pembangunan khususnya jalan di titik tersebut.

“Sebenarnya merata, tapi beberapa diantaranya nilainya cukup besar di dua kecamatan itu, tapi kami pastikan jalan yang rusak berat diperbaiki,” ujar Tedy

Kepada masyarakat Bengkulu Selatan yang belum tersentuh pembangunan khususnya jalan sebut Tedy, ia berharap untuk bersabar.

Sebab pemerintah daerah secara bertahap melakukan rehabilitasi Jalan melalui Dana Alokasi Khusus dari pemerintah pusat.

Selain pembangunan jalan yang menggunakan dana alokasi khusus itu, dalam dua tahun terkahir Bengkulu Selatan membangun jalan sentral pembukaan ekonomi baru di yakni Kecamatan Air Nipis menuju Ulu Manna.

Ruas jalan ini mencapai 17 kilometer. Dan dalam dua tahun terkahir pengerjaan ruas jalan ini telah dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Jelas tedy. (BPA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.