Akreditasi Prodi PAI STIT Makrifatul Ilmi Telah Terbit, Ini Hasilnya !

oleh -25 views

Tribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan ” Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makrifatul Ilmi (STIT-MI) Bengkulu Selatan resmi meraih akreditasi Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Prodi PAI ini memperoleh akreditasi baik berdasarkan  info di laman sapto.banpt.co.id.

Ketua STIT-MI, Drs. Abdullah Munir, M.Pd. mengatakan, pencapaian akreditasi baik merupakan hasil kerja keras dan kerjasama semua pihak.

“Alhamdulillah, Prodi PAI STIT Makrifatul Ilmi berhasil mendapatkan predikat akreditasi baik. tentu ini wujud kerja keras segenap manajemen, dosen, karyawan serta mahasiswa, khususnya di Prodi PAI.(Rabu, 08/06/2022).

Sementara itu, asesmen lapangan dilaksanakan secara Daring selama dua hari 30-31 Mei 2022 oleh dua asesor dari BAN-PT yakni, Prof. Dr. H. Syamsun Niam, M.Ag. dengan Prof. Dr. H. Muslih, MA.

Dikatakan Ketua STIT-MI Drs. H. ABdullah Munir, M.Pd. Instrumen Akreditasi Program Studi 4.0 atau yang disingkat IAPS 4.0 merupakan instrumen akreditasi program studi terbaru yang berorientasi pada output dan outcome. terdiri dari Laporan Evaluasi Diri (LED) dan Laporan Kinerja Akademik (LKA).

“Laporan Evaluasi Diri (LED) menggambarkan status dan analisis capaian dari masing-masing kriteria. Unit pengelola program studi diharapkan mampu mengenali kekuatan yang dimiliki serta aspek apa saja yang perlu diperbaiki,” Ujarnya

Lebih lanjut Ketua STIT-MI mengtakan, Laporan Kinerja Akademik (LKA) memuat capaian indikator kinerja program studi yang secara bertahap diintegrasikan dengan PD-DIKTI.

Penetapan akreditasi Baik terhadap Prodi PAI STIT-MI ini, tentu perlu ditingkatkan kembali. “Kami akan terus melakukan penataan di segala bidang, mulai dari regulasi, sistem informasi hingga tata kelola teknis.

“Meskipun Kampus STIT-MI tergolong masih Baru, namun menunjukkan tren positif, misalnya dalam sistem informasi akademik, pengabdian masyarakat, dan penjaminan mutu baik eksternal maupun internal,” Ucapnya.

Abdullah Munir meyakini, bahwa kampus yang ia pimpin ini akan terus berbenah dan dimasa mendatang STIT-MI akan menjadi kampus idola dan sejajar dengan kampus-kampus lainnya.

“Capaian akreditasi Prodi PAI kampus STIT-MI akan kita jadikan modal membangun soliditas. Komponen internal dan eksternal. Apa yang dinilai oleh asesor, harus kita wujudkan dalam kehidupan nyata,” tuturnya.

Target berikutnya, lanjut ketua, kita kedepan adalah mempersiapkan diri meraih Akreditasi Unggul untuk Prodi PAI, dengan memenuhi setiap standar yang ditentukan. Demikian Drs. Abdullah Munir, M.Pd. ketua STIT-MI Bengkulu Selatan.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.