Amankan Pemilu, Kapolres Bengkulu Selatan Pimpin Apel Gabungan Pengamanan TPS

oleh -35 views

Potosokumentasi

Bengkulu Selatan – Teribun Sumateta.com- humas Polres Bengkulu Selatan , Rabu ( 07/02/24) –  Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) di Kabupaten Bengkulu Selatan,  Polres BS bersama  Kodim 0408 BSK bersama jajaran Pemda Bengkulu Selatan  dan KPU serta BAWASLU  melakukan Apel Gabungan di Halaman  Mapolres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, pada Rabu ( 07/02/24) jam 08.00 Wib.

Dalam pelaksanaan Apel gabungan ini yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir SIK  tampak barisan  aparat kepolisian , TNI dan Satpol PP hingga linmas Yang telah  berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban demi jalannya pelaksanaan pemilihan umum yang akan digelar pada 14 Februari mendatang.

Pada kesempatan ini, Kapolres AKBP Florentus Situngkir dalam Amanatnya menyampaikan Polres BS bersama jajaran FKPD agar peran serta dalam mengamankan jalannya pemilihan umum tahun ini sehingga bisa berjalan lancar.

Bahkan, untuk menjaga proses pemilihan ini jauh dari gangguan yang bisa menghambat jalannya pemilihan, setiap petugas diharuskan fokus bahkan aktif melakukan pengawasan terkait pelaksanaan pemilihan.

Apalagi tahun ini, akan dilakukan pemilihan DPR DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, sehingga butuh tenaga ekstra agar pemilihan umum bisa kondusif.

Selain itu, khusus Polres Bengkulu Selatan sudah mensiagakan personil sebanyak 210, para petugas ini akan berjaga di 584 TPS yang tersebar di 11 Kecamatan. Berikut 110 yang di standby di Mapolres dan Polsek Jajaran.

” Harus siap dan siaga, untuk petugas yang mendapat tanggungjawab dalam Pam TPS .  Personil harus benar-benar serius, namun tetap harus humanis,” ujar AKBP Florentus Situngkir.

Disisi lain, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi mengatakan, tahun ini merupakan tahun politik, dan dirinya berharap seluruh kegiatan pemilihan bisa berjalan tanpa ada kendala yang berarti.

” Kita support, karena jangan sampai ada yang menjadi kendala, kita ingin pemilihan ini berjalan lancar, Satpol PP Damkar, Perhubungan dan Linmas juga harus fokus, intinya kita ingin seluruh kegiatan ini berjalan baik” kata Gusnan Mulyadi (sdrbf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.