Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 22 Dipimpin Lansung Kapolres Bengkulu Selatan

oleh -59 views

Poto Dokumentasi Rilis Polres Bengkulu Selatan 

Tribunsumatera.com||Bengkulu Selatan||Polres Bengkulu Selatan gelar Pasukan Operasi Lilin Nala 2022 di lapangan upacara Polres Bengkulu Selatan dengan Inspektur ulUpacara Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Juda Trisno Tampubolon.S.H,S.I.K, M.H dan komandan upacara IPDA Ikmal Yusuf,S.Ikom dengan peserta upacara dari pers Kodim 0408 Bengkulu Selatan: Kompi Senapan C Jaya Yudha : pers Sar Samapta, Staf lantas, Reskrim dan Intel, Satpol PP, DLLAJ dan Pramuka serta dihadiri oleh para undangan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi yang diwakili oleh Wabup, Dandim 0408 Bengkulu Selatan, Kajari, Ketua PN Manna, Para Kadis Pemda, serta tokoh masyarakat Kamis(22/12/2022)

Apel Gelar Pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana dan prasarana untuk melaksanakan Operasi lilin Nala 2022.Momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia di setiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat. Hal tersebut sebagaimana hasil survei dari Kemenhub, bahwa diperkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan pada Nataru tahun ini.

Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, K/L, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholderterkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari, mulai 23 Desember 2022 s.d. 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari s.d. 9 Januari 2023.

Operasi Lilin 2022 terdiri dari total 166.322 , personel gabungan yang ditempatkan pada 1.845 pos pengamanan, 695 pos pelayanan dan 89 pos terpadu,guna mengamankan 52.636 objek pengamanan.Berbagai hal tersebut tentunya dipersiapkan dalam rangka mengamankan kegiatan Nataru, agar 4 masyarakat merasa nyaman dan aman sebagaimana perintah dari Presiden Joko Widodo.

Dalam sambutan, Kapolres mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh pihak yang telah mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Nala 2022.

“Saya minta persiapan seluruh sektor dan stakeholder dalam mengantisipasi gangguan dan masalah saat natal dan tahun baru ini betul-betul disiapkan, agar masyarakat merasa nyaman dan juga aman”, tutupnya[dzt]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.