Bentuk Pelayanan Kepada Masyarakat, Tim Rescue Damker BS Melakukan Evakuasi Sarang Tawon 

oleh -126 views

Tribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan – Tim Rescue Damkar dan Satpol-PP Kabupaten Bengkulu Selatan mengevakuasi sarang tawon jenis vespa avinis karena meresahkan warga Ibu Rosma Neti pemilik rumah lantaran terdapat sarang tawon di depan rumahnya, Selesa (31/05/22).

Berawal dari menghubungi pihak Damkar pada pukul 16.45 WIB. melaporkan terdapat sarang tawon berukuran sedang yang berada di depan rumahnya, tepatnya di bawah atap dengan ketinggian ± 4 meter dan langsung evakuasi sesuai SOP.

Personel Damkar yang diterjunkan sebanyak 5 personil menggunakan perlengkapan safety dan 1 unit mobil operasional Damker, tidak menunggu lama proses evakuasi berjalan aman dan lancar yang memakan waktu kurang dari 15 menit berhasil di musnahkan.

Kemudian Tim Damkar melakukan pengecekan peralatan dan selanjutnya kembali ke pos Damkar Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kasat Pol PP dan Damker Bengkulu Selatan, Erwin Muchsin, S.sos menjelaskan, bahwa penangan evakuasi sarang tawon di bawah atap rumah Ibu Rosma yang meresahkan warga sekitar tersebut merupakan bagian tugas Damkar selain melakukan pemadaman kebakaran. “Kami juga respon cepat apabila ada pengaduan masyarakat terkait masalah gangguan lebah pihaknya siap merespon aduan tersebut sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat”tutupnya. (Sonny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.