BLT-DD 2023 Triwulan Kedua Cair, KPM Desa Nusuk Senang Dan Tersenyum

oleh -47 views

Poto dokumentasi Okawa Hindra 

Tribun Sumatera.Com – Kaur ”  Kecamatan Semidang Gumay , masyarakat (KPM) Desa Nusuk senang dan tersenyum BLT-DD tahun 2023 triwulan kedua cair lagi, bertempat di kantor Desa Nusuk, senin 29/05/2023.

Penyaluran BLT-DD triwulan kedua ini untuk bulan april, mie dan juni, adapun turut menyaksikan, Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD, Anggota BPD, Perwakilan Camat, PD, PLD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh masyarakat, Tokoh pemudah dan 21 KPM BLT-DD tahun 2023 Desa Nusuk.

Dalam kesempatannya Kepala Desa Nusuk menyampaikan, sesuai dengan kriteria dan peraturan yang berlaku bahwa penganggaran BLT-DD tahun 2023 wajib dianggarkan minimal 10% dan maksimal 25%. setelah dilakuan verifikasi oleh tim dan ditetapkan melalui musyawarah khusus Desa ada 21 KPM BLT-DD tahun 2023, jelas Mahyen.

Dalam penyaluran 21 KPM BLT-DD hari ini diserahkan secara langsung oleh panitia sebesar Rp. 900.000., untuk bulan april, mie dan juni, saya berharap kepada KPM BLT-DD tahun 2023 agar uang bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya utamakan untuk pemenuhan kebutuhan pokok, kebutuhan dianggap penting lainnya dan tetap jaga kesehatan.

Lanjutnya, dimana KPM BLT-DD sudah benar-benar diverifikasi oleh tim berdasarkan dengan regulasi dan aturan yang ada miskin ekstrim dan tidak mendapat bantuan sosial lainnya, rata-rata KPM BLT-DD tahun 2023 ini, lansia, sakit menauan, masyarakat miskin dan difabel (gangguan jiwa atau mental), tegas Mahyen.

Kesempatan yang sama PLD Desa Nusuk dalam sambutan nya juga menyampaikan, sesuai instruksi Presiden nomor 4 tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim, maka di anjurkan lagi untuk mencairkan BLT-DD sesuai dengan Permendes nomor 8 tahun 2022 tentang pengunaan prioritas DD, dan juga diperkuat PMK 222 tahun 2022 tentang pengelolaan DD dan di perkuat lagi dengan perbup nomor 6 tahun 2023 tentang prioritas penggunaan DD Kabupaten Kaur, disitu di jelaskan BLT-DD masih menjadi prioritas sekala Nasional sesuai kriteria dengan aturan regulasi yang ada.

Tambahnya menyampaikan, DD tahun 2023 sesuai dengan aturan regulasi yang ada untuk BLT-DD minimal 10% dan maksimal 25%, 3% operasional Desa, 20% ketahanan pangan dan 52% untuk kegiatan prioritas nasional lainnya seperti, Gaji Kader, BumDes, stating, pelatihan, segala macam yang di anggap penting, tapi tetap melalui musyawarah Desa, ungkap PLD.

Disisi lain beberapa KPM BLT-DD Desa Nusuk juga memberikan tanggapan, kami ucap rasa terima kasih banyak kepada Pemdes Nusuk yang telah mencairkan BLT-DD tahun 2023 triwulan kedua, kami sangat senang dan bisa tersenyum, di mana kita sama-sama sekarang musim sulit, tentunya dana BLT-DD pasti kami belanjakan mengutamakan kebutuhan pokok atau kebutuhan yang dianggap penting lainnya, tegas KPM BLT-DD.

Kami KPM BLT-DD tahun 2023 dan masyarakat Desa Nusuk mendoakan semoga Pemdes Nusuk dalam menjalankan tugas selalu diberi kesehatan, kemudahan, kelancaran amanna, transparan dan selalu di cintai masyarakatnya, untuk Desa Nusuk lebih mandiri dan maju, menuju Kaur lebih maju, Kaur BERSERI, tutup KPM BLT-DD. (Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.