Bupati BS Kembali Lakukan MUTASI Rekom KASN-RI Ditindaklanjuti Setengah Hati , Hanya 2 ASN Yang Dilantik

oleh -478 views

Barli Halim : 17 Juni 2022 batas paling lambat seluruh ASN Nonjob Demosi Rekomendasi KASN-RI harus di kembalikan, tidak ada toleransi, jika tidak !!?

Tribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan ” Kota Manna, Hari ini Senin 13 Juni 2022 bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati B.S, Bupati kembali melakukan mutasi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP), administrastrator dan pengawas, tapi sangat disayangkan mutasi tersebut masih terkesan dilakukan secara sembunyi-sembunyi dan sama sekali belum maksimal dalam menindaklanjuti rekomendasi KASN-RI yang mewajibkan mengembalikan seluruh ASN Nonjob Demosi yang direkomendasikan KASN-RI.

Menanggapi pernyataan Wakil Bupati pada media facebok humas Pemkab. B.S yang bertindak melakukan pelantikan, bahwa hanya 2 ASN rekomendasi KASN-RI yang baru ditindaklanjuti tetapi bukan 7 ASN seperti yang di tuturkan oleh Wakil Bupati, yaitu, An. Drs. SUDIMAWAN dan An. YARUSMA SUSANTI, SE, MM, sedangkan 5 ASN lagi tidak diremomendasikan oleh KASN-RI karena :

– 1 ASN sudah membuat pernyataan di atas materai menyatakan menerima mutasi 04 februari 2022 yang lalu, jadi secara secara otomatis tidak dapat dikatakan sebagai ASN yang direkomendasikan oleh KASN-RI, yaitu An. SURAHMAN, S.Sos, M.Kes,

– 1 ASN lagi di sarankan oleh KASN-RI untuk melakukan upaya ke kemendagri karena merupakan ASN yang telah direkomendasikan dan di validasi oleh kemendagri untuk ditransformasi ke dalam jabatan fungsional yaitu An. HAFRI WILIFRI, SE, M.Si jadi secara otomatis juga tidak masuk di dalam rekomendasi KASN-RI lagi, – sedangkan 3 ASN sama sekali namanya tidak ada dalam rekomendasi KASN-RI yaitu : An. HARIP RAHMAD HIDAYAT, NUR AMBAR WIDI ASTUTI dan H. Hadi Saputra.

Dari mutasi ini pun ternyata Bupati juga :-

melakukan rotasi pada jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) yang seharusnya menurut Peraturan-perundangan harus dilakukan uji kompetensi terlebih dahulu dan harus mendapatkan rekomendasi izin dari KASN-RI, An. Arjo Arifin dan Sakimin

-Kemudian kembali melakukan penonjoban pejabat administrator An. ABDULLAH UMAYAH ZAHARI yang sebelumnya menjabat Kabid. Anggaran BPKAD B.S.

Peristiwa mutasi ini ternyata memperkuat dugaan bahwa Bupati sedang melakukan upaya mengakal-akali rekomendasi KASN-RI dengan berusaha menutup slot-slot jabatan kosong dengan menempatkan ASN-ASN di luar rekomendasi KASN-RI, guna memperkuat bukti bahwa jabatan kosong memang sudah tidak ada lagi dan hanya bisa menampung 2 ASN rekomendasi KASN-RI saja, padahal tidak demikian kenyataannya, upaya ini diduga untuk memohon toleransi perpanjangan waktu tindak lanjut rekomendasi KASN-RI dan sama sekali tidak ada niat dan itikad baik untuk menindaklanjuti rekomendasi.

Menanggapi kejadian mutasi ini, saat dihubungi via telpon oleh awak media, Ketua DPRD B.S Barli Halim mengkonfirmasi bahwa tetap konsisten dengan perintah rekomendasi KASN-RI, beliau mengatakan, ” Bahwa tanggal 17 Juni 2022 adalah batas paling lambat seluruh ASN Nonjob Demosi Rekomendasi KASN-RI harus di kembalikan, tidak ada toleransi, jika tidak , saya akan merekomendasikan kepada KASN-RI melakukan langkah selanjutnya sesuai dengan bunyi komitmen rekomendasi KASN-RI yaitu melaporkan hal ini ke Presiden RI, ” tegas Barli Halim.

Hingga berita ini di turunkan pihak awak media masih melakukan konfirmasi kepada pihak-pihak terkait mengenai permasalahan ini.BPA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.