Bupati Kaur Hadiri Acara Peringatan Nuzulul Qur”an tahun 2023

oleh -31 views

Poto Dokumentasi Okawa Hindra 

Tribun Sumatera.Com – Kaur ” Bupati Kaur H. Lismidianto, SH.,MH. didampingi Sekretaris Daerah Dr. Drs. Ersan Syahfiri, MM. bersama para Asisten dan Kepala OPD menghadiri acara peringatan Nuzulul Qur’an 2023, yang dilaksanakan di Masjid Agung Al Kahfi Kota Bintuhan, jum’at 07/04/2023.

Acara yang dilaksanakan dalam suasana bulan suci ramadan tersebut yang diawali dengan salat isya, tarawih dan witir berjamaah kemudian dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ketua MUI Ustad Yuli Sasman, S.Pdi. juga di hadiri oleh Kapolres Kaur, Para Asisten dan Staf Ahli, Plh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kaur, Ketua TP PKK, Kepala OPD, tokoh agama dan masyarakat Kabupaten Kaur.

Dalam sambutannya Bupati kaur H. Lismidinato, SH.,MH. mengatakan, Nuzulul Quran merupakan salah satu peristiwa bersejarah bagi Umat Islam, yaitu peristiwa turunnya Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW untuk memberi petunjuk kepada umat manusia, bagi umat Islam, Al-Qur’an, adalah sumber utama ajaran Islam dan sumber ilmu pengetahuan yang tidak ada habisnya untuk digali dan dikaji.

Tidak ada pedoman yang sempurna selain Al-Qur’an, sebagai cahaya penerang gelapnya kehidupan, sebelum Islam hadir dibumi arab, sedemikian rusaknya tatanan kehidupan pada waktu itu berangsur berubah dan bersinar hingga sekarang sering kita sebut bahwa Nabi Muhammad SAW dengan kitab Suci Al-Qur’an membawa kita dari zaman yang gelap gulita menuju ke zaman yang terang benerang seperti yang kita rasakan pada saat ini terang, H. Lismidianto, SH.,MH.

Tambah Bupati Kaur mengungkapkan beberapa kasus yang terjadi akhir-akhir ini adalah bentuk dan contoh kurangnya pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, karena jika memahami dan mengamalkannya maka hidup akan selamat, baik di dunia maupuin di akhirat nantinya, ungkap H. Lismidianto, SH.,MH.

Sambung Bupati Kaur berharap peringatan Nuzulul Quran ini dapat memberikan semangat dan motivasi dalam meningkatkan amal ibadah terutama dalam membaca ayat suci Al-Qur’an, serta dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Al-Qur’an juga merupakan pedoman hidup bagi umat islam, yang nanti akan menghantarkan kebahagian hidup di dunia dan membawa kita menuju akhirat akhir hayat didunia dengan husnul khatimah sehingga Allah SWT memasukkan kita ke syurga Nya, ujar H. Lismidianto, SH.,MH.

Di penghujung rangakaian kegiatan tersebut juga diserahkan bantuan kepada 20 orang anak yatim dari Bupati Kaur dan Badan Amil Zakat Nasioal Kabupaten Kaur. (Okawa/ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.