Bupati Lampung Utara Hadiri Lansung Pembukaan Acara Program Sekolah Sehat Aman dan Sehat Water Sanitation and Hygiene

oleh -24 views

TRIBUN SUMATERA.com –  Lampung Utara – Kotabumi, Bupati Lampung Utara H.Budi Utomo menghadiri acara serah terima Program Sekolah Sehat Aman dan Sehat Water Sanitation and Hygiene ( sahabt wash ) di SMPN 10 kotabumi Kabupaten Lampung Utara kamis ( 16/06/2022 ).

Program ini merupakan kolaborasi antara Palang Merah Indonesia ( PMI ) dengan PT. Indomaret Prismatama ( indomart group ).

Dalam sambutan nya Bupati Lampung Utara yang menjadi ketua PMI setempat menyampaikan syukur alhamdullilah SMPN 10 kotabumi menjadi percontohan dan yang pertama di Lampung Utara Program sahabat wash tahun 2022.

“Tentunya ini tidak lepas dari kinerja para pengurus PMI dan relawan serta support PMI Provinsi Lampung dalam menjalankan mandat untuk membantu pemerintah” unjar Budi Utomo.

Menurut Bupati, PMI Lampung Utara agar berupaya bekerja semaksimal mungkin untuk meningkatkan dan mewujudkan kualitas lingkungan sekolah yang bersih dan sehat, satu diantaranya dengan meluncurkan program sahabat wash.

Program ini merupakan persembahan dari donasi dari para pelanggan indomaret yang tersebar di seluruh indonesia, dimana dalam menjalankan program tersebut PMI menitik beratkan pada upaya penyediaan infrastruktur air bersih sarana sanitasi dan kesehatan.

“Kami harap PMI terus melakukan penguatan edukasi pembersihan diri dan lingkungan yang sehat aman dan hebat guru-guru dan siswa sekolah ini di wilayah Kabupaten Lampung Utara, dana dukungan program ini dapat terus berlanjut sehingga dapat menyentuh sekolah-sekolah lain nya yang berada di Lampung Utara ini” tandas Budi Utomo.

Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara sangat mengapresiasikan program yang digagas PMI yang merupakan salah satu dukungan kepada pemerintahan Lampung Utara dalam penyediaan pendidikan dan air bersih, kemudian dengan penyediaan fasilitas kesehatan dan air bersih berupa pembangunan sarana MCK yang standar.

“Kami juga berterima kasih kepada donatur baik PMI dan indomaret yang sudah memilih Lampung Utara untuk menjalankan program ini, semoga program seperti ini terus dapat berlanjut untuk kebaikan Lampung Utara Bersama” ucap Budi Utomo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua PMI Provinsi Lampung Rudi Syawal mewakili ketua PMI Riana Sari Arinal kemudian Kepala Diknas H.Mat Soleh dan Kepala Sekolah beserta jajaran pengurus PMI Kabupaten Lampung Utara. ( Jemmi Meiyadi ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.