Cepat Tanggap ‘ Dinas Pendidikan Kaur Segera Bentuk Satgas Covid-19

oleh -277 views

Tribun Sumatera.Com –  Kaur – Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur akan segera membentuk satuan tugas (satgas) Covid-19, hal tersebut dilakukan dalam upaya pecegahan penyebaran paparan Virus Corona pada klaster sekolah setelah ditetapkannya Kabupaten Kaur, daerah darurat bencana Covid-19 dan pemberlakukan PPKM level 2 oleh Pemerintah Daerah beberapa waktu lalu.

Himbauan Pemerintah Daerah tersebut disampaikan dalam surat edaran Bupati Kaur H.Lismidianto, S.H.,M.H., No.800/167/BPBD/KK/2022, tentang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat PPKM level 2 serta pengoptimalan kembali posko penangan covid-19 ditingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran virus corona diserasa tahun 2019.

Menindaklanjuti surat edaran tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur mengatakan ”  bahwa pihaknya akan segera membentuk satgas Covid-19 didalam lingkungan Dinas Pendidikan, yang mana nantinya satgas yang telah dibentuk mempunyai tanggung jawab dalam memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan dilingkungan dinas maupun sekolah. dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, ” jelas Kadis Pendidik Sumari S.Pd., M.Pd., Jumat 18/02/2022.

“Ya, sekarang ini lagi proses pembentukan satgas Covid-19 sedang berjalan, dimana pembentukan satgas tersebut dilakukan sesuai dengan surat edaran Bupati Kaur H. Lismidianto, S.H.,M.H., pada tanggal 3 februari 2022 ” jelas Sumari.

Lanjutnya pembentukan satgas tersebut ” natinya akan diketuai oleh sekretaris sebagai ketua Satgas, selain memberikan sosialisasi tentang pencegahan Virus Corona disekolah, petugas juga berperan aktif dalam upaya pencapain target vaksinasi ditingkat pelajar ”

Selain itu Sumari juga mengatakan ” bahwa saat ini capaian vaksinasi dosis pertama terhadap siswa dan siswi di Sekolah Dasar (SD) sudah mencapai 85% sedangkan untuk pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah mencapai 97 %, ” Tutup Kadis Pendidikan Sumari S.Pd.,M.Pd.,(Okawa).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.