Dak Dinkes Tahun 2022 Tembus 13 Miliar ” Wujudkan Kaur Berseri “

oleh -196 views

Tribun Sumatera.Com Kaur– Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Keshatan Kabupaten Kaur di tahun 2022 tembus 13 Miliar, jauh merosot dari tahun sebelumnya Rabu 26/01/2022.

Hal ini di ketahui saat  awak media mengkonfirmasi  dengan   Kepala Dinas Kesehatan Darmawansyah mengatakan terkait dana Dak ini ”  memang agak jauh merosot dana Dak kita tahun ini tetapi tidak jadi masalah yang penting jelas peruntukannya serta dapat  terasa dengan masyarakat , dari pada besar tapi ngambang tidak jelas ” ujar Ka. Dinkes Darmawansyah.

Lebih lanjut Ka. Dinkes Darmawansyah mengatakan ” adapun peruntukan DAK tersebut sesuai dengan motto Bupati Kaur H. Lismidianto S.H., M.H untuk meningkatkan bidang, Kesehatan, Pendidikan, dan Pangan demi terwujudnya Kaur Berseri, saya selaku Kepala Dinkes untuk meningkatkan kualitas pelayanan di bidang kesehatan bagi masyarakat ditingkat Kecamatan dan Desa, Pemkab Kaur melalui Dak Dinkes kembali akan meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana Puskesmas di dua Kecamatan yaitu, Kecamatan Padang Gucci Hilir dan Kecamatan Nasal ” lanjut Kadis Dinkes Darmawansyah.

Di tambah kan  Ka.Dinkes Darmawansyah ” Selain itu DAK Dinkes tahun 2022, juga akan membangun Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) dan alat-alat Kesehatan (ALKES) disejumlah Puskesmas guna menciftakan lingkungan yang sehat dimasyarakat sesuai dengan visi misi Bupati Kaur saat ini untuk mewujudkan Kaur Bersih, Beriman dan Relejius (Berseri), berbenah sambil membangun, membangun sambil berbenah, sulit tapi bisa, bersama kita bisa”  tambah Ka. Dinkes Darmawansyah.

Terkait waktu pelaksanaan pembangunan, menurut  Ka.Dinkes Darmawansyah ” saat ini masih dalam proses pengajuan ke bagian ULP, saya sudah kirim surat ke bagian ULP untuk proses perencanaan setelah proses perencanaan selesai kita akan mengajukan lelang paket kegiatan tersebut menuju Kaur lebih maju ” tutup Kadis Dinkes Darmawansyah.(Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.