Desa Air Tenam Laksanakan Musyawarah Khusus Penetapan Penerimaan BLT

oleh -42 views

Tribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan ” Pemerintah Desa Air Tenam, Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan. Menghelat Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) Penetapan Calon Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) T.A 2022.

Yang diselenggarakan di Balai Desa Air Tenam pada hari Rabu,(23/02/22) Pukul : 09.00 WIB. Musdessus penetapan calon penerima manfaat BLT-DD Air Tenam ini dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Ketua BPD, Camat, Babinsa, Tokoh Agama, Pendamping Lokal Desa, Relawan Desa, Unsur Keluarga Penerima Manfaat, serta unsur lain yang terkait desa. Pelaksanaan Musdesus ini dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

Kepala Desa Air Tenam, Bapak Sarnanto, pada sambutannya disampaikan “Bahwa Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) termasuk dalam skala prioritas dalam penggunaan Dana Desa T.A 2022 dan merupakan salah satu program dalam skema pemulihan ekonomi nasional, dan diharapkan dengan program BLT Dana Desa ini agar kiranya para penerima manfaat di gunakan sebagai mana mestinya”Ujar Kepala Desa Air Tenam.

Camat Ulu Manna Agusman, pada kesempatan ini menyampaikan bahwa “Musdesus ini dalam rangka menindaklanjuti Surat Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa, dan Transmigrasi Republik Indonesia No 9/PRI.00/IV/2020 Tanggal 16 April 2020 Perihatin Petunjuk Teknis Pendataan Keluarga Calon Penerima BLT Dana Desa Tahun 2022”Jelasnya.

Disela sambutannya, Camat Ulu Manna memberi apresiasi kepada Pemerintah Desa Air Tenam yang dapat mengalokasikan BLT-DD. Diharapkan dukungan dan partisipasi aktif masyarakat kepada Pemerintah Desa Air Tenam demi menyukseskan program Pemerintah Desa Desa Air Tenam.

Setelah dilakukan pembahasan dan diskusi terhadap agenda di atas. Menetapkan dan penandatanganan Berita Acara. Musdesus ditutup dengan doa’dan makan bersama.(Sony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.