Desa Lubuk Sirih Ulu kecamatan Manna Gelar Pesantren Kilat

oleh -17 views

Poto Dokumentasi

Bengkulu Selatan – Tribun Sumatera.com– Bulan Ramadhan 2024 menjadi momen yang tepat untuk berbuat kebaikan dan menjalin silaturahmi. Salah satu ajang silaturahmi yang kerap dilaksanakan saat bulan suci Ramadhan yakni pesantren kilat (sanlat).

Sebagaimana yang terlihat di Desa Lubuk Sirih Ulu Kecamatan Manna, acara pesantren kilat baru saja digelar pada Hari Jum’at 29 Maret 2024, untuk meramaikan Ramadhan 2024.

pesantren kilat tersebut dilaksanakan tak hanya mengajak anak-anak sebagai pesertanya, melainkan juga remaja hingga orang dewasa Ibu – Ibu.

Kades Lubuk Sirih Ulu Ricky Astria menjelaskan bahwa acara sanlat yang dilaksanakan Oleh pemDes lubuk Sirih Ulu untuk Memeriahkan Bulan suci Ramdhan 1445 H

Kegiatan sanlat tersebut merupakan salah satu rangkainya acara “Gebyar Ramadhan” yang rutin dilaksanakan Di Desa Lubuk sirih ulu ini.

Tak hanya ilmu atau pelajaran agama Islam saja, acara sanlat yang digelar oleh PemDes Lubuk Sirih Ulu ini juga memuat Berbagai Perlombaan lainnya, seperti Untuk anak-anak lamba Azan dan Hapalan Ayat Pendek , serta untuk Ibu- Ibu mengikuti Lomba Pengajian.

Karena banyaknya peminat, kegiatan sanlat di Desa Lubuk Sirih Ulu itu dibagi menjadi Dua kategori kelas, yakni anak-anak dan ibu -Ibu

Kegiatan Pesantren Kilat ini Dilaksanakan hari Jum’at 29 Maret 2024, Kades Ricky Astria berharap kegiatan tersebut selalu mendapat dukungan dari masyarakat setempat, khusunya warga dan pemerintah Desa Lubuk Sirih Ulu Kecamatan Manna.

“Harapannya agar acara-acara seperti ini selalu mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat dan juga pemerintah karena ini bersifat positif dan membangun,” terang Ricky Astria. (BPA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.