Desa Padang Jawi Salurkan BLT – DD ke 10 KPM Tahap Pertama Tahun 2024

oleh -12 views

Poto Dokumentas

BENGKULU SELATAN – Tribun Sumatera.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Padang Jawi Kecamatan Bunga Mas, Kabupaten Bengkulu Selatan, sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun anggaran 2024.

Sebanya 10 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan sebesar Rp. 900.000,- untuk bulan Januari, Februari dan Maret tahun 2024.

Penyaluran ini dilaksanakan di Kantor Desa. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa(BPD) Pendamping Desa Lokal dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa Padang Jawi Sakuan” menjelaskan bahwa pemilihan penerima bantuan BLT-DD dilakukan dengan teliti. Semua KPM telah melewati proses verifikasi, validasi, dan musyawarah desa bersama BPD dan Tokoh Masyarakat, serta direkomendasikan oleh pihak Kecamatan.

“Penerima BLT-DD diprioritaskan kepada mereka yang menderita penyakit menahun, lansia, disabilitas dan untuk membantu dalam pengentasan kemiskinan ekstrem,” terang Kades Sakuan

Kades berharap para penerima BLT-DD memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin, mengingat bantuan ini berasal dari program pemerintah pusat melalui Dana Desa (DD), agar memberikan kontribusi ekonomi yang signifikan bagi keluarga penerima manfaat mengingat kebetulan bulan ramadhan. (Bpa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.