Desa Talang Padang Bagikan 1.254 Ekor Itik ke warga

oleh -12 views

Poto Dokumentasi Desa Talang Padang

Bengkulu Selatan – Tribun Sumatera.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Padang Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan bagikan 1.254 ekor itik kepada 10 Kelompok warga desanya. Pembagian itik ini dalam rangka realisasi anggaran ketahanan pangan dan hewani yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Pembagian Itik Ini Dilaksanakan Di Kantor Desa, Dihadiri Kepala Desa Sumantri, camat Pino Raya,kapolsek, babinsa, perangkat Desa, serta warga Desa Penerima itik, Kamis,(30/11/2023)

Bibit itik ini langsung diterima masing-masing Kelompok warga sesuai dengan jumlah yang telah ditetapkan berdasarkan hasil musyawarah. Dari data yang ada, masing-masing menerima enam ekor itik yang bertujuan untuk budidaya itik serta pemenuhan kebutuhan vitamin masyarakat.

Kades Sumantri kepada awak media mengatakan disela pembagian itik kepada warga mengatakan, kegiatan ini dibiayai DD pada program ketahanan pangan dan hewani yang dianggarkan 20 persen dari pagu DD yang diterima desa tahun 2023.

Kegiatan ini merupakan hasil keputusan bersama warga sebelum pelaksanaan. Warga desa mengusulkan untuk pengadaan bibit itik yang dibagi rata kepada masyarakat. Kemudian, hasil musyawarah ini menjadi dasar pelaksanaan program ketahanan pangan dan hewani di Desa Talang Padang.

“Alhamdulillah, usulan masyarakat terealisasi hari ini. Pembagian itik ini digelar di balai desa Berjalan dengan Lancar, ” ujar kades. (Adv/Mk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.