Desa Tanjung Raman Mengusulkan Sertifikat Tanah  PRONA

oleh -53 views

Tribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan ”  Sebanyak 38 warga Desa tanjung Raman Kecamatan manna, mengusulkan sertifikat tanah gratis dari Pemerintah Pusat melalui Badan Pertanahan Nasional Bengkulu Selatan (BPN) di tahun 2022 ini.

H. Hilal mengatakan, bahwa pembagian sertifikat tanah ini adalah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang merupakan program strategis nasional dengan harapan seluruh tanah di Indonesia bersertifikat sehingga tidak adalagi masalah sengketa tanah

Hal ini demi menunjangnya program pemerintah pusat berharap, sertifikat ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sebagai legalitas hak atas tanah serta dapat dimanfaatkan modal jaminan untuk usaha produktif.

Sementara itu, Kepala Desa tanjung Raman mengaku sangat bersyukur dengan adanya program PTSL yang menyasar ratusan warganya, sebab hal ini bisa mengurangi terjadinya sengketa tanah di wilayahnya.

“dalam sambutan nya kepala desa Tanjung Raman Mulkan mengatakan Alhamdulillah dengan adanya sertifikat yang dimiliki oleh masyarakat, ini bisa menjadi pegangan hukum atas tanah yang dimilikinya sehingga tidak ada lagi pihak lain yang menggugat. Sekali lagi terima kasih kepada BPN Bengkulu Selatan katanya.

Berdasarkan pantauan, penyerahan sertifikat ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, dimana masyarakat datang tidak secara bersamaan ke Kantor Desa Bua, akan tetapi sesuai dengan jadwal yang ditentukan.(BPA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.