Desa Tanjung Tebat Gelar Posyandu, Pelayanan tumbuh Kembang Anak, ibu Hamil dan Lansia

oleh -18 views

Poto Dokumentasi

Bengkulu Selatan – Tribun Sumatera.com – Kegiatan Posyandu Balita dan Posbindu Lansia diadakan di kantor camat bunga mas dalam rangka ikut mensukseskan kegiatan Dinas Dukcapil Bengkulu Selatan memberikan pelayanan kepada masyarakat sekecamatan bunga mas untuk perekaman KTP, pembuatan Akte kelahiran, KK, KIA (Kartu Identitas Anak) dan administrasi kependudukan lainnya. Senin (10/06/2024)

Dihadiri Kepala Desa Tanjung Tebat Alwis Iswadi, Camat Bunga Mas, Staf dan pegawai Dukcapil, staf dan pegawai Puskesmas Talang Randai serta seluruh kader Posyandu dan Posbindu Desa Tanjung Tebat. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa terbantu baik dalam pelayanan kesehatan dan pelayanan administrasi kependudukan.

Saat posyandu balita serta dilakukan penimbangan rutin berat badan, berat badan ini ditulis dan dipantau bagaimana perkembanganya tiap bulan. Pengukuran tinggi badan juga dilakukan agar bisa melihat bagaimana pertumbuhan tinggi badan balita.

Pemberian vitamin juga diberikan agar asupan nutrisi pada balita bisa terpenuhi. Dalam kegiatan posyandu ini juga diberikan imunisasi bagi para balita yang belum di imunisasi. Setelah selesai di imunisasi balita diberi bingkisan atau makanan penambah nutrisi untuk balita.

Posyandu Ibu hamil juga rutin dilakukan, beragam kegiatan dilakukan untuk para calon ibu. Mulai dari pengisian buku kesahatan ibu dan anak ( KIA). Pengecekan apakah ibu sudah mendapatkan suplemen atau vitamin dari puskesmas.

Serta pengisian stiker perencanaan persalinan dan pencegahan komplikasi yang nantinya akan ditempel di depan rumah agar saat tiba waktu persalinan ibu segera mendapatkan bantuan.

Senam kehamilan juga diberikan pada para ibu hamil. Senam ini memiliki berbagai manfaat diantaranya untuk memperkuat otot dan sendi ibu hamil, memperkuat jantung dan paru paru.

Posyandu lansia diadakan untuk menjaga kesahatan para lansia di Desa Tanjung Tebat, Penimbangan berat badan dilakukan seacara rutin tiap bulan nya. Selain itu pengecekan tekanan darah juga dilakukan rutin untuk menghindari lansia yang rawan mengalami hipertensi. Lansia juga diberi makanan yang bergizi agar kesehatanya selalu terjaga.

Dalam kegiatan posyandu ini Kepala Desa Tanjung Tebat “ Alwis Iswandi” mengatakan “ya kami melaksanakan posyandu rutin lansia, balita dan Ibu hamil tiap bulan guna mengetahui kesehatan masyarakat Tanjung Tebat, dengan hal ini saya berharap kesadaran masyarakat kuat untuk memeriksakan kesehatan mereka setiap bulan” harap beliau. (Adv/Bpa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.