Diduga Dua Bangunan Gedung SD N 51 Kaur Tahun 2022 Dikerjakan Asal Jadi

oleh -1,075 views

Tribun Sumatera.Com – Kaur, Kecamatan Kinal, Desa Gunung Terang, proyek pembangunan dua geduang SD N 51 Kaur, dugaan dikerjakan asal jadi, minggu 04/09/2022.

Hal ini diketahui awak media saat berkunjung ke SD N 51 kaur , bertempat di Kecamatan Kinal, Desa Gunung Terang, melihat dua pembangunan gedung dugaan sudah selesai 100%, di antaranya pembangunan gedung UKS dan pembangunan gedung LABORATORIUM.

Dimana sudah terlihat jelas tidak ada lagi aktifitas kegiatan di lokasi pembangunan dua gedung tersebut, tinggal menyisakan sisa-sisa matrial seperti batu split, pasir, batu dan lainnya serta papan informasi sudah di lepas.

Tapi yang lebih mirisnya lagi walaupun dugaan kami kegiatan ini sudah selesai 100%, terlihat jelas pembangunan dua gedung ini di kerjakan asal jadi.

Dengan kasat mata pembangunan gedung UKS terlihat jelas baru seumur jagung dimana rabat beton teras sisi kanan, sisi kiri dan belakang gedung sudah mulai banyak yang retak, pembangunan ini melalui Pemda Kaur, Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kaur, dengan kegiatan, pembangunan sarana prasarana dan utilitas sekolah, pembangunan ruang UKS beserta Perabotnya, lokasi SD N 51 Kaur nilai kontrak Rp. 135.262.000., DAK tahun 2022, mulai 13 mei 2022 waktu pelaksanaan 120 hari kalender dengan pelaksan CV. PUTRA JAGUN.

Disisi lain persis sebelah pembangunan gedung UKS, dimana awak media juga menemukan installasi aliran listrik di atas pelapon dugaan kabel listrik tidak menggunakan pipa tentunya sangat berbahaya untuk kualitas gedung jangka panjang, yang jadi pertanyaan apakah seperti itu standar pekerjaannya.

Kegiatan pembangunan Pemda Kaur ini melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pengelolahan pendidikan sekolah dasar dengan pekerjaan pembangunan ruang laboratorium komputer beserta perabotnya, no kontrak 425/94/SD/DISDIK/KK/2022 lokasi SD N 51 Kaur, nilai kontrak Rp. 271.570.000., sumber Dana APBD tahun 2022, dimulai 23 mei 2022 selesai 19 september 2022 dengan penyedia jasa CV. JAKA TEKUN KAYE KONSTRUKSI.

 

Di tempat terpisah saat awak media tribunsumatera.com konfirmasi melalui pesan whatsApp, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaur, melalui Kabid Dikdas selaku PPK kegiatan memberikan jawaban, kegiatan pembangunan dua gedung tersebut belum kami PHO, insyaallah rencana besok kita hendak monitor lagi ke SD N 51 Kaur, terkait temuan kawan-kawan media, ormas, LSM dan sebutan sejenisnya, besok juga kita cek dulu kelapangan seperti apa yang sebenarnya terjadi, tegas Muslim, S.Pd., M.Pd.

Sejak berita ini dipublikasikan baik pptk, konsultan pengawas, konsultan perencana, fasilitator, kontraktor dan pihak terkait lain konfirmasi terus di upayakan. (Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.