Diduga KPU Bengkulu Selatan Berjamaah Beli Handphone Bermerek Dari Dana Hibah Pilkada 2024, Sekber Minta DKPP Turun

oleh -229 views

Gambar ilustrasi Handphone Samsung Z Fold

tribunsumatera.com – Bengkulu Selatan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan kini lagi viral di pemberitaan berbagai Media Online terkait pengadaan pembelian handphone untuk komisioner dan sekretaris serta bendahara yang berharga cukup fantastis, dengan menggunakan Dana Hibah Pilkada 2024 pembelian handphone tersebut menuai kecaman. Dari berbagai pihak, Sabtu (15-06-2024).

Seperti kita sama ketahui Dalam Permendagri nomor 44 tahun 2015 tentang pengelolaan dana kegiatan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota telah diatur bahwa, Komisi Pemilihan Umum (KPU), menerima hibah langsung dari pemerintah daerah (Pemda) melalui penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD).

Kemudian KPU Kabupaten/Kota bertanggung jawab secara formal dan material dalam pengelolaan dana hibah kegiatan Pilkada.

Tata cara penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, serta pelaporan dan pertanggung jawaban belanja hibah kegiatan pemilihan yang diterima oleh KPU Kabupaten/Kota berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang mengatur pengelolaan APBN (PMK 191/PMK.05/2011).

Terkait pengadaan handphone menggunakan Dana Hibah Pilkada, Sekjen Sekber Media Online Ali Dina sangat menyayangkan serta mengecam keras dan meminta aparat penegakan hukum untuk dapat bertindak, ini tidak boleh menjadi polemik dimasyarakat, apalagi anggota KPU ini belum genap satu tahun di Lantik menjadi komisioner ” tegas Ali Dina

” Kalau benar pengadaan handphone ini dilakukan maka kita Sekber Media Online akan melaporkan ini ke APH dan DKPP, sebab ini sudah termasuk dugaan tindak Pidana Korupsi dan pencucian uang kalau nanti tidak masuk aset atau inventaris KPU ” pungkas Ali.

Upaya konfirmasi dengan pihak terkait terus dilakukan.( Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.