Diduga Oknum Kades Sunat BLT DD Dengan Dalih Beli Matrai Untuk Surat Pernyataan

oleh -1,021 views

Tribun Sumatera.Com – Kabupaten Kaur, Kecamatan Kinal, salah satu oknum Kades diduga sunat BLT DD tahun 2022 alasan beli matrai untuk buat surat pernyataan penerima BLT DD, Rabu 06/04/2022.

Hal ini diketahui saat awak media berkunjung ke salah satu Desa yang ada di Kecamatan Kinal, dikutip dari percakapan dengan warga, menjelaskan kami kecewa dengan salah seorang oknum Kades yang ada di Kecamatan Kinal diduga sunat BLT DD 2022 sebesar 40.000.

Lanjut warga, menurut keterangan oknum Kades tersebut pas ditanyakan dengan warga untuk apa dana 40.000., jawab oknum Kades tersebut beli matrai untuk buat surat pernyataan penerima BLT DD, Tutur warga yang enggan disebut namanya inesial RN.

Saat dikonfirmasi salah seorang oknum Kades Kecamatan Kinal yang diduga sunat BLT DD tersebut menjelaskan, membenarkan adanya uang 40.000., dari warga, uang 40.000., tersebut kami bebaskan mau setor matrai 4 lebar kami terima dan warga ingin nitip dibelikan bendahara kami siap, jadi kami siap memantu mebelikan warga matrai, kalau warga beli sendiri secara langsung jauh dikantor post, matrai 4 buah tersebut yang kegunaannya untuk 3 bulan penerima BLT DD 3 matrai dan 1 surat pernyataan 1 matrai. Jelas Oknum Kades inesial MD.

Lanjut Oknum Kades menjelaskan, surat pernyataan itu gunanya, karena ditahun 2022 tidak lagi masuk dikretria miskin rumah sudah bagus dan lainnya, padahal yang dapat BLT DD kretria keluarga miskin, surat pernyataan tersebut untuk pegangan waktu audit nanti dengan isi siap mengembalikan uang, jadi uang 40.000., itu kami belikan matrai 4 lebar dan kami tempelkan kekertas 4 lembar, Ujar Oknum Kades inesial MD.

Tempat terpisah Bendahara oknum kades tersebut menjelaskan, Desa kami ini yang mendapat BLT DD sekian KPM, pemotongan itu tidak ada cuma karena jauh dengan kantor post, masyarakat buat surat pernyataan menerima bantuan pakai matrai, jadi karena masyarakat belum bawa matrai mereka nitip kekami uang bervariasi 15.000 hingga 20.000, yang kegunaannya untuk kwitansi dan surat pernyataan tersebut, dengan dasar yang kami pakai seperti tahun lalu seperti itu, Jelas Bendahara Inesial RT.

Disisi lain saat dihubungi melalui WhastApp Camat Kinal memberi tanggapan, sudah aku sampaikan dengan KPM waktu penyampaian bahwa BLT DD tahun 2022, tidak ada potongan sepeserpun kalau ada pemotongan sampaikan dengan Camat sampai saat ini belum ada laporan ding, Tegas Camat Kinal Firman.

Kami awak media akan menelusuri lebih dalam, karena disimak dari penjelasan bebeda-beda, apa yang sebenarnya terjadi, sejak berita ini dipublikasikan pihak terkait lain konfirmasinya terus diupayakan. (Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.