Dikbud Bengkulu Selatan, Buka Pendaftaran Calon Kepsek Di Delapan Sekolah

oleh -28 views

Tribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan membuka

Peluang bagi guru yang berminat mendapatkan tugas tambahan sebagai kepala sekolah.

Mulai hari ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) membuka pendaftaran calon kepala sekolah (kepsek) untuk didefenitifkan di sembilan sekolah, yakni satu SMP dan delapan SD.

Para guru yang berminat dan telah memenuhi syarat dipersilahkan mendaftar, Dikbud BS tidak membatasi jumlah pendaftar. Rencananya guru yang mendaftar akan mengikuti uji kompetensi pada awal November mendatang.

“Total ada 8 kepala SD dan satu kepala SMP yang kosong. Sementara ini, posisi kepala sekolah  itu diisi pelaksana tugas,” ujar Kadisdikbud BS, Novianto, S.Sos, M.Si

Ia menyebut, kekosongan kepala sekolah ini lantaran kepala sebelumnya sudah pensiun. Selain itu, ada juga yang sakit dan meninggal dunia. “Kami harap guru yang berkompetensi segera datang ke Disdikbud untuk mendaftar dan melengkapi syarat,” beber Novianto.

Ditegaskan Novianto, seleksi calon kepala sekolah akan dilaksanakan secara transparan dan adil. Sesuai teknis yang mengedepankan uji kompetensi dan wawasan.

“Calon kepala sekolah nantinya akan diuji terlebih dahulu oleh pengawas. Kalau calon sendiri tidak paham tupoksi, untuk apa kami angkat,” tegas Novianto.(BPA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.