Dilantik, 129 PPPK Di Bengkulu Selatan Dapat Senyum Sumringah

oleh -62 views

Tribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan ”  Setelah melalui penantian yang cukup panjang, akhirnya ke 129 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) secara resmi oleh Bupati Bengkulu Selatan (BS) Gusnan Mulyadi, di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan BS, Senin (4/7).

Terlihat suasana gembira yang terpancar dari ratusan para tenaga pendidik atau guru yang akan bertugas di SD dan SMP tersebut.

Dalam kesempatan itu, bupati BS Gusnan Mulyadi didampingi Wakil Bupati BS Rifa’i Tajudin meminta kepada seluruh P3K yang baru saja dilantik untuk dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, sebab meski sudah di berikan SK sebagai ASN di BS evaluasi akan tetap dilakukan.

“Yang pastinya evaluasi akan kita lakukan, nanti kita lihat siapa yang memang benar-benar bekerja dengan baik dan layak dipertahankan,” kata Gusnan kepada awak media usai pelantikan tersebut.

Dikatakan Bupati, pada saat ini kalian (P3K) sudah resmi jadi ASN pejabat pemerintah daerah BS, artinya segala tindak tanduk yang dilakukan tetap akan di perhatian.

“P3K sudah resmi menjadi ASN di BS, untuk itu saya harap mereka dapat menjalankan tugas dengan baik,” ujarnya

Sementara itu, P3K yang baru saja dilantik akan dilakukan perpanjangan kontrak setiap tahunnya selama lima tahun, hal itu dilakukan untuk memantau tugas yang diberikan pada P3K sebagai seorang guru di sekolah.

Sebab, pemerintah daerah BS tidak ingin jika P3K yang sudah di berikan SK tidak dapat bekerja dengan baik, sebab selama ini BS merupakan selah satu daerah yang kekurangan guru.

“Kita kontraknya pertahun selama lima tahun, sebab kita ingin evaluasi keuangan dan kinerja mereka, nanti kita akan perpanjang lagi dengan hal yang sama,” ujarnya

Sementara itu, Kadis Dikbud BS Novianto berharap kepada seluruh P3K dapat bekerja dengan baik untuk lebih memanjakan dunia pendidikan di Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Saya minta tidak ada yang malas dalam menjalankan tugas, tidak hanya P3K saja yang juga harus kerja dengan baik,” pungkasnya.(BPA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.