Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan Gelar Lomba Balita Sehat

oleh -23 views

Poto Dokumentasi Dinas Kesehatan

Tribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan – Pelaksanaan Lomba Balita Sehat Tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan Tahun 2023 oleh Seksi Kesga Gizi Dinas Kesehatan Kab. Bengkulu Selatan di Aula Hotel Marina Manna. (9/11/2023)

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Didi Ruslan, SKM.,MSi didampingi oleh Kabid Kesmas Erma Yanti, SKM dan Kasie Kesga Gizi Yeti Indarni, SST

Lomba balita sehat kali ini dibagi menjadi 2 (dua) kategori yaitu balita kategori usia 12 – 24 bulan dan balita dengan kategori usia 25 – 59 bulan. Dari dua kategori itu dinilai kelengkapan administrasi, kesehatan umum, pemeriksaan gigi, kemampuan ibu dan anak, status imunisasi, tumbuh kembang anak dan status gizinya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan Didi Ruslan menyampaikan, lomba balita sehat ini bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan anak secara optimal. Tujuan khususnya memotivasi ibu balita agar semakin baik dalam menjaga dan memelihara kesehatan buah hatinya.

Kabid Kesmas Erma Yanti,SKM berharap, kegiatan ini tidak berhenti hanya pada saat lomba saja, tetapi dilakukan secara berkelanjutan di masyarakat dengan meningkatkan pemahaman, kepedulian kesadaran dan peran aktif orang tua beserta keluarga.

“Tujuannya agar supaya bayi dan balita tumbuh sehat, cerdas dan mampu berkreasi sesuai dengan tingkat kemampuannya dan tingkah laku yang baik, sehingga terwujud menjadi anak yang berkualitas,” ungkapnya. (ADV/MK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.