Dinas sosial Bengkulu Selatan Beri Santunan 4 Keluarga Korban Hanyut di Kedurang

oleh -21 views

Poto Dokumentasi Dinas Sosial BS

Bengkulu Selatan, Tribun Sumatera.com – Pasca Terjadinya Korban Banjir Bandang ada 4 warga di Kecamatan Kedurang Kabupaten BS yang menjadi korban banjir bandang pada, Rabu 21 Februari 2024 lalu.

Pemkab BS melalui Dinas Sosial (Dinsos) BS dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BS telah menyalurkan santunan bagi ke-4 keluarga korban.

Kadis Sosial BS Efredy Gunawan, S.STP, M.Si saat dikonfirmasi awak Media mengungkapkan, jika pasca bencana alam yang melanda Kabupaten BS beberapa hari lalu.

Sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya yang sedang ditimpa musibah, Efredy mengaku pihaknya sudah menyalurkan santunan kepada keluarga korban.

“Iya benar, kami bersama Pak Bupati (Gusnan Mulyadi, red) sudah mengunjungi ke-4 rumah keluarga korban banjir bandang untuk memberikan santunan,” kata Efredy.

Adapun, lanjut Kadis, jenis santunan yang diberikan diantaranya, Sembako, pakaian, perabotan rumah tangga hingga perlengkapan sekolah bagi anak-anak korban bencana.
Hal tersebut dilakukan karena mengingat keluarga korban yang sedang dirundung duka. Tentu belum ada semangat untuk mencari nafkah.

“Bantuan diserahkan ke masing-masing 4 keluarga korban banjir bandang di Kedurang. Bantuan diserahkan langsung oleh Pak Bupati,” jelas Kadis.
Adapun, bantuan yang bakal diberikan kepada 4 keluarga korban bencana banjir tersebut berupa uang yang nantinya akan dikirimkan langsung melalui rekening.

Sementara, sampai saat ini masih ada 3 korban lagi yang masih belum kunjung ditemukan. Ketiganya yakni, Marsanaini (51) warga Desa Keban Agung II.
Sedangkan, untuk korban yang telah ditemukan baru 1 orang yakni, Sunaidah (51) yang merupakan istri dari Kades Tanjung Negara Kecamatan Kedurang.

Kemudian, Musdiana (42) warga Desa Tanjung Negara dan satu lagi Ahdawati (76) warga Desa Durian Sebatang, semuanya berasal dari Kecamatan Kedurang. (Rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.