,

Dinsos Datangi OrGil , Ada apa ?

oleh -120 views

Teribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan. Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Selatan kembali melakukan kegiatan jum’at berkah terhadap ODGJ(Orang Dengan Gangguan Jiwa) yang berkeliaran sudut kota dan jalan di kawasan kota manna. Kemarin (10/9/2021)

Akhir- akhir ini orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) semakin marak ditemukan berkeliaran dalam wilayah Bengkulu Selatan (BS). Keberadaan ODGJ ini sering meresahkan warga. Sebab ada yang membuat ulah, Oleh sebab itu dinas sosial kab.bengkulu selatan bersama PLT kepala dinas sosial Didi Ruslan dan Tim Reaksi Cepat ODGJ melakukan aksi sosial dengan membagikan nasi bungkus terhadap ODGJ yang berkeliaran.

Dijelaskan Kasi Rehabilitasi Agus Suharto , para ODGJ yang berkeliaran tersebut tidak diketahui keluarganya. Sehingga pihaknya kesulitan menghubungi pihak keluarganya. Diperkirakan ODGJ tersebut berasal dari daerah luar BS. Sebab, jika warga BS, pihaknya langsung menghubungi keluarganya untuk kemudian dibawa pulang. Setelah itu diarahkan untuk dirawat di rumah sakit jiwa Bengkulu.

Dalam wawancara awak media, pak agus suharto mengatakan “Semoga dengan adanya jumat berkah peduli ODGJ ini akan mendapatkan dukungan dan meningkatkan kesadaran kita untuk peduli dengan sesama manusia khususnya penderita ODGJ”tutupnya (Sonny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.