Ditunjuk Sebagai Kampung Pemuda Pancasila, Desa Lubuk Sirih Ilir Beri Contoh Penerapan Pancasila

oleh -173 views

Tribun Sumatera.com – BENGKULU SELATAN – Desa Lubuk Sirih Ilir, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan. Ditunjuk salah satu Desa sebagai pelaksana Kampung Pemuda Pancasila oleh Koramil Kayu Kunyit.

Berbagai rangkaian kegiatan digelar demi memeriahkan acara tersebut. Mulai dari pengecatan tembok, kebersihan , dan pemasangan spanduk Pancasila.

Kepala Desa Lubuk Sirih Ilir Herwan Afrizal, Mengungkapkan ditunjuknya desanya jadi kampung pemuda pancasila dapat menjadi contoh dalam implementasi wawasan kebangsaan.

Menurutnya, Antara lain Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Melalui Kampung Pancasila ini, masyarakat dapat melestarikan nilai-nilai Pancasila demi mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

“Nilai-nilai Pancasila inilah yang nantinya kita amalkan mulai dari anak anak, remaja dan orang dewasa. Cerminannya adalah kehidupan sehari-hari untuk merajut kebhinekaan”ujarnya.

Diharapkannya, kampung pemuda pancasila ini, Dapat membangkitkan kembali semangat Pancasila. Karna sampai saat ini masih ada anak sekolah yang tidak hafal nilai-nilai Pancasila itu sendiri.

Oleh karna ini, TNI sengaja mengenalkan Lambang Pancasila dan juga tulisan- tulisan dalam bentuk spanduk Pancasila dan mengenalkan bendera merah putih dan tidak lupa di tembok balai desa juga di warnai cat merah putih, Dengan adanya hal ini kita minta terhindar dari hal-hal lain.

Sehingga masyarakat mampu melaksanakan apa saja yang tertuang dan tercantum dalam Pancasila.“Khususnya kepada generasi muda agar mampu menjadi motivator melalui ide-ide kreatif yang berguna bagi masyarakat,” tambah kades lubuk sirih ilir. (Sonny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.