Fenomena Alam Pohon Sengon Tumbuh Di Jalan Berlobang ” Takut Bahayakan Pengguna Jalan “

oleh -656 views

Tribun-Sumatera.Com – Kaur ” Monotoring awak media Tribun-Sumatera.Com Saat melintas di jalan raya penghubung Desa Pelajaran II, Kecamatan Tanjung Kemuning dan Desa Pagar Dewa Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur, tepatnya jalan senuling, melihat jalan berlobang Sabtu 12/02/2022.

Saat awak media mewawancari seorang warga yang melintas membenarkan jalan berlobang tersebut, dengan dugaan diameter untuk permukaan lubang kurang lebih 60 Cm, dengan kedalaman lobang kurang lebih 1 meter hingga 1.5 m, dengan tanda rambu-rambu pohon sengon  yang sudah nampak layu terkulai termakan polusi dari kendaraan yang lewat , jelas warga inesial RG.

Lanjut warga, mengingat cuaca di Kabupaten Kaur beberapa hari ini di guyur hujan terus, secara otomatis kalaw lagi pas hujan turun lubang jalan tersebut di penuhi air, sangat berpotensi terjdi kecelakaan walaupun sudah di pasang rambu-rambu seadanya, tapi kita masyarakat yang melintas baik pejalan kaki, sepeda ataupun kendaraan roda 2, roda 4 untuk tetap berhati-hati, harapan kami masyarakat di era kepimimpinan Bupati Kaur H. Lismidianto S.H., M.H., bisa cepat tanggap untuk dapat mengusulkan ke gubernur dan kementerian PUPR sebab ini jalan nasional , cuma di harapkan menimal tindakan tanggap darurat dulu baik dengan  menimbun jalan berlobang tersebut ataupun memperbaikinya melalui Dinas terkait , sebelum memakan korban jiwa jelas Warga Inesial RG.

Di sisi lain sebagai tokoh masyarakat dan juga anggota Lembaga Swadaya Masyarakat LSM GBNN, Okto Sakrin menyikapi hal tersebut, besar harapan saya dengan Bupati Kaur H. Lismidianto S.H., M.H., untuk mendengar aspirasi ataupun keluhan masyarakat terkait jalan berlobang tersebut, untuk bisa cepat tanggap memerintahkan dinas terkait, paling tidak tanggap darurat dulu baik penimbunan ataupun perbaikan jalan berlobang tersebut, menuju Kaur lebih maju, demi terwujudnya Kaur Berseri, sehingga tidak adalagi jalan berlobang dan aspal merah di Kabupaten Kaur, Tutup LSM GBNN Okto Sakrin.(Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.