Gebyar Vaksinasi Puskesmas Tetap Sistem Jemput Bola Di Pantau Langsung Kabid Dikdas Kaur 

oleh -125 views

Tribun Sumatera.Com –  Kaur – Gebyar Vaksinasi dosis satu, dua dan tiga di Kecamatan Tetap dilakukan dengan sistem jemput bola oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Tetap, langkah tersebut dilakukan guna memaksimalkan percepatan pencapaian Vaksinasi Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, dengan harapan dapat mengurangi angaka risiko penularan covid -19, jalannya Vaksinasi ini di pantau langsung oleh Kabid Dikdas Kaur hingga selesai, Senin 07/03/2022.

Penyelenggaraan vaksinasi masal ini merupakan kolaborasi antara PKM Tetap, Pihak Kecamatan dengan Dinas Pendidikan beserta jajaran Kepala Desa Se-Kecamatan Tetap, yang melibatkan puluhan tenaga kesehatan Puskesmas Tetap dibantu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Polsek Kaur Selatan.

Adapun yang menjadi target sasaran dalam gebyar vaksinasi ini yaitu masyarakat umum dan anak didik Sekolah Dasar (SD) yang ada diwilayah Kecamatan Tetap, diantaranya SD N 13 Kaur dan SD N 79 Kaur.

Jalanya Kegitan Gebyar Vaksinasi ini dipantau langsung oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kaur Muslim, S.Pd, serta disaksikan orang tua wali murid, guna memastikan kesehatan masyarakat umum maupun Siswa/Siswi yang akan divaksin, petugas kesehatan melakukan screening terlebih dahulu sebelum disuntikan Vaksin.

Menurut Kepala Puskesmas Tetap, mengatakan bahwa masyarakat cukup antusias mengikuti gebyar vaksinasi ini, “alhamdulillah setelah kita berikan sosialisasi masyarakat sudah mulai paham tentang pentingnya vaksinasi bagi kekebalan tubuh dalam menghadapi paparan covid-19, sehingga pada saat pelaksanaan vaksin berjalan lancar dari awal hingga akhir kegiatan”, jelas Neti Herawati, SKM.

Lebih lanjut disampaikan Kapus Tetap, hingga 6 maret 2022 capaian vaksinasi untuk Kecamatan Tetap sudah hampir mencapai seratus persen, dimana untuk dosis pertama yaitu 93,5 %, dan vaksin kedua 63,8 %, dari jumlah sasaran 5.349 dosis, namun rincian data tersebut belum termasuk data per tanggal 7 maret, sedangkan untuk data vaksin boster masih dalam pelaksanaan”, Ujar Neti Herawati SKM.

Kerberhasilan tersebut bisa tercapai tidak lepas dari usaha dan kerja keras dari rekan kerja Puskesmas Tetap dan unsur-unsur pihak lainnya serta kedepannya Kapus Tetap mengatakan akan terus berupaya untuk terus meningkatkan capaian Vaksinasi diwilayah kerjanya sesuai dengan yang diharapkan Pemerintah Kabupaten Kaur, untuk menuju Kaur bebas dari covid-19, Kaur Berseri, Kaur Digital, Kaur di Bumi Se-Rase dan Se-Ijean tutup Kapus Tetap Neti Herawati SKM. (Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.