Hilang Dua Hari Diduga Tenggelam Mencari Ikan, Warga Nasal Ditemukan Sudah Meninggal

oleh -246 views

Poto Dokumentasi Okawa Hindra 

Tribun Sumatera.Com – Kaur ” Bengkulu, Lampung. Telah ditemukan orang hilang yang diduga tenggelam di sungai manula di kawasan perbatasan. Dalam Keadaan Meninggal Dunia (MD).

Dikatakan Kapolres Kaur melalui Kapolsek Nasal. Pada hari ini Rabu Tanggal 16 Agustus 2023 Sekira pukul 13.00 WIB bertempat di lokasi Lubuk Bulat Sungai Manula di Kawasan Perbatasan Kaur-Bengkulu-Lampung Desa Tebing Rambutan. Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur. Telah ditemukan orang hilang yang terjadi pada hari senin 14 Agustus 2023 yang diduga tenggelam pada saat mencari ikan dalam keadaan meninggal dunia (MD). Sampai Piddi Setiawan.

Dengan identitas korban tenggelam.

Nama : A Latif

Umur : Manna, 18 Maret 1977 (46 Tahun)

Pekerjaan : Swasta

Alamat : Desa Tebing Rambutan, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur. diduga hilang/tenggelam pada saat mencari ikan di Sungai Manula.

Adapun kronologi ditemukannya orang hilang tersebut.

Pada hari ini Rabu tanggal 16 Agustus 2023 sekira pukul 09.00 WIB. Personil Polsek Nasal, TNI AL, Basarnas Kabupaten Kaur dan Warga, melakukan pencarian sampai hari ke-3 orang hilang yang diduga tenggelam pada saat mencari ikan. Untuk kegiatan pencarian pada hari ini difokuskan pada pencarian dengan cara menyelam dimulai dari titik TKP korban hilang yaitu di Lokasi Lubuk Sepit,

Selanjutnya Team Penyelam dari TNI AL Kabupaten Kaur dan Basarnas Kabupaten Kaur dengan didampingi oleh Pers Polsek Nasal dan Warga sekira pukul 10.00 WIB melakukan pencarian dengan cara menyelam di lokasi awal yaitu di Lubuk Sepit.

Setelah dilakukan pencarian di lokasi-lokasi yang di anggap rawan korban tersangkut apabila korban tenggelam, selanjutnya sekira pukul 13.30 WIB team penyelam melakukan pencarian di Lokasi Lubuk Bulat Sungai Manula yang berjarak ± 100 M dari lokasi korban hilang, setelah dilakukan pencarian beberapa saat, korban tiba-tiba keluar mengapung di lokasi dan team melakukan penyelaman dengan kondisi korban dalam meninggal dunia (MD).

Sambungnya, setelah dilakukan Evakuasi Pengambilan Jasat Korban, korban di Bawa Puskesmas Muara Nasal Untuk Dilakukan Identifikasi Sementara.

Dengan catatan.

1. Korban orang hilang yang diduga tenggelam tersebut terjadi pada hari senin 14 Agustus 2023, sekira pukul 15.00 WIB. Pada saat mencari ikan di Sungai Manula.

2. Pencarian orang hilang tersebut telah dilaksanakan selama 3 hari oleh team yang terdiri dari Pers Polsek Nasal, Bhabinsa, TNI AL, Basarnas Kabupaten Kaur dan Warga.

3. Untuk kondisi korban meninggal dunia setelah ditemukan masih menunggu identifikasi oleh pihak Puskesmas Muara Nasal, serta untuk penyebabnya korban tenggelam.

4. Sampai saat ini situasi masih dalam Keadaan Aman dan kondusif, tutup Kapolsek Nasal Peddi Setiawan. (Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.