Ibu-Ibu Kreatif Desa Gunung Kembang Menggelar Kegiatan Kebun PKK untuk Memasyarakatkan Tanaman Sayur

oleh -11 views

Poto Dokumentasi Kebun PKK Desa Gunung kembang

Bengkulu Selatan – Tribun Sumatera.com – Pada tanggal 21 April 2024, ibu-ibu kreatif di Desa gunung kembang mengadakan kegiatan Kebun PKK yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memiliki tanaman sayur di pekarangan rumah. Kegiatan ini menjadi ajang bagi ibu-ibu kreatif untuk membagikan pengetahuan dan keterampilan mereka dalam menanam, merawat, dan menjaga kebersihan tanaman.

Dalam kegiatan Kebun PKK tersebut, ibu-ibu kreatif akan menunjukkan teknik menanam sayur yang mudah dilakukan di pekarangan rumah. Mereka akan berbagi informasi tentang pemilihan bibit, cara merawat tanaman, dan bagaimana menjaga kebersihan agar tanaman tumbuh dengan baik dan sehat. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi kesempatan untuk berbagi pengalaman antara ibu-ibu kreatif dalam bercocok tanam. Mereka akan saling berbagi tips, trik, dan pengalaman dalam menanam serta menghadapi kendala yang mungkin terjadi dalam proses bercocok tanam.

Melalui kegiatan Kebun PKK Karya ini, Kades Gunung Kembang Robert Ampri, Mengatakan masyarakat Desa Gunung Kembang dapat lebih menyadari pentingnya memiliki tanaman sayur dan toga di pekarangan rumah. Selain dapat membantu menghemat pengeluaran untuk membeli sayur dan toga, kegiatan ini juga dapat meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat. Sebagai bagian dari gerakan PKK (Program Keluarga Berencana), kegiatan ini juga mendukung program ketahanan pangan dan gizi keluarga.

Diharapkan kegiatan Kebun PKK Karya ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Desa Gunung Kembang, Selain itu, kegiatan ini juga menjadi contoh inspiratif bagi masyarakat di daerah sekitarnya untuk mengembangkan kegiatan serupa. Dengan adanya semangat kolaborasi dan pengetahuan yang diperoleh dari kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kemandirian pangan dan mengembangkan kebun keluarga sebagai upaya untuk mencapai kehidupan yang lebih sehat dan berkelanjutan. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.