Inspektorat Temukan Kerugian Negara di Proyek Bangunan Gedung Desa Gelumbang, Segini Jumlahnya

oleh -167 views

Poto Dokumentasi

Bengkulu Selatan – Tribun Sumatera.com – Ada kabar mengejutkan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten BS, khususnya di Desa Gelumbang Kecamatan Kota Manna, Jumat 26 Januari 2024.

Sebab, berdasarkan hasil audit, Inspektorat Daerah (Ipda) BS, benar menemukan ada kerugian negara pada proyek pembangunan Gedung Balai Kemasyarakatan di desa tersebut.
Inspektur Ipda BS Hamdan Syarbaini, S.Sos melalui Inspektur Pembantu (Irban) III Pedi Maryanto, S.Pt, M.Si saat dikonfirmasi awak media membenarkan, memang ada temuan dalam proyek yang dikerjakan Pemdes Gelumbang.

Namun demikian, Pedi menyebutkan jika pihaknya belum bisa menginformasikan terkait jumlah kerugian negara yang timbul dalam proses pembangunan Gedung Balai Kemasyarakatan di desa itu.
“Ada, pasti ada temuan (kerugian negara, red). Tapi, untuk jumlahnya kami belum bisa menginformasikan,” ungkap Pedi.
Lebih lanjut Irban, belum bisa dijelaskan terkait jumlah kerugian negara itu lantaran Tim Audit masih melakukan penghitungan di lapangan. Sehingga, mereka belum bisa menentukan jumlah kerugiannya.

Irban menjelaskan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu penghitungan kerugian negara. Baik, penghitungan dari tenaga ahli Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), bahkan penghitungan dari Tim Irban juga masih berjalan.
“Tim kita masih bekerja semua. Baik Tim Ahli PUPR dan tim kami sendiri juga sedang melakukan penghitungan,” jelas Irban.

Yang jelas, potensi kerugian negara tersebut timbul dari beberapa proses investigasi di lapangan. Mulai dari pengukuran dan menghitung beberapa bangun fisik infrastruktur berupa bangunan Gedung Balai Kemasyarakatan itu.
“Senin atau Selasa depan (tanggal 29 atau 30 Januari, red) hasilnya akan kami sampaikan dengan Inspektur. Nanti untuk pastinya Inspektur yang bakal menyampaikan,” pungkasnya. (Mk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.