Kapolda Bengkulu Rotasi 5 Pamen Dan 10 Pama

oleh -144 views

Poto Dokumentasi Kabid Humas Polda Bengkulu 

Tribun Sumatera.com – Bengkulu – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya, M.H., kemarin ( Jum’at, 26/01/24) melakukan mutasi terhadap personil Polda Bengkulu melalui surat telegram Kapolda Bengkulu ST /38/I/KEP./2024 dan ST /39/I/KEP.2024 Tanggal 26 Januari 2024.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi, S.Ik., M.Si., ketika di Konfirmasi hari ini (27/01/24) membenarkan adanya mutasi dilingkungan Polda Bengkulu.

” Ya benar TR mutasinya sudah keluar tadi malam ( Jum’at, 26/01/24). ” Kata Kabid Humas Polda Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu menjelaskan, dalam 1 TR mutasi yang dikeluarkan oleh Kapolda Bengkulu yakni ST/38/I/KEP./2024 terdapat 15 orang personil yang berpindah ke posisi baru diantaranya 5 orang Perwira menengah ( Pamen ) dan 10 orang Perwira pertama ( Pama ).

Dan dari kelima belas personil Polda Bengkulu yang berpindah jabatan ada 3 jabatan Kasat, dan 2 jabatan Kapolsek Polres jajaran Polda Bengkulu yang berganti.

” Yang ganti itu kasat Reskrim Polres Kepahiang, dan Kasat Reskrim Polres Bengkulu Tengah (Benteng), Kasat Resnarkoba Polres Lebong, Kapolsek Ratu Agung Polresta Bengkulu, dan Kapolsek Teras terunjam Polres Mukomuko.” Jelas Kabid Humas Polda Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu menyampaikan, untuk kasat Reskrim polres Kepahiang yang berganti yakni dari AKP Doni Juliansyah, SM yang akan menjadi Kaur Prodok Spripim Polda Bengkulu., kepada AKP Sujud Alif Yulamlam, S.Ik., yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit I Subdit 2 Dit Reskrimsus Polda Bengkulu.

Untuk Kasat Reskrim polres Benteng yang berganti yakni dari AKP Wahyu Wijayanta, S.Ikom yang akan berpindah tugas menjadi Kanit I Sinego Dit Samapta Polda Bengkulu., kepada AKP Edi Hermanto Purba., SH., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Ratu Agung Polresta Bengkulu.

Selanjutnya jabatan Kasat Resnarkoba Polres Lebong akan di isi oleh IPTU Eka Gustian Saputra, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbag Binops Bag Ops Polres Lebong.

Untuk jabatan Kapolsek Ratu Agung Polresta Bengkulu akan dijabat oleh IPTU Muhammad Akhyar Anugerah, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kanit Reskrim Polsek Gading Cempaka Polresta Bengkulu.

Sedangkan jabatan Kapolsek Teras terunjam Polres Mukomuko akan berpindah dari IPTU Mochammad triqodlaya, S.H., MH., yang menjadi Kanit I Situjarwali Subdit Gassum Dit Samapta Polda Bengkulu dan jabatan yang ditinggalkan akan di Jabat oleh IPDA Irfansyah Damanik, S.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbag Binops Bag Ops Polres Mukomuko.

” Mutasi merupakan hal biasa untuk kebutuhan organisasi dan juga pengembangan karir bagi personil.” Sampai Kabid Humas Polda Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu menambahkan, sementara itu dari ST/39/I/KEP/2024 terdapat 41 personil yang mutasi terdiri dari 40 personil Bintara, dan 1 orang ASN.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.