Kapolsek Kedurang Dengarkan Aspirasi Warga Desa Sukarame

oleh -61 views

Poto Dokumentasi Polsek Kedurang 

Tribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan ” Kapolsek Kedurang Ipda Erik Fahreza, S.H tengah mendengarkan aspirasi masyarakat dalam giat Jumat Curhat di Desa Sukarame Kecamatan Kedurang , Polsek Kedurang Polres Bengkulu Selatan  mengada kan kegiatan pertemuan dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan warga masyarakat di desa Sukarame bertajuk “Jumat Curhat” guna mendengarkan keluhan dan aspirasi warga secara langsung, Jumat (17/02) siang.

Jumat Curhat kali ini pihak Polsek Kedurang menerima 3 poin harapan yang disampaikan warga yaitu, Pertama warga berharap Kepolisian.

Dapat mengatasi terkait permasalahan kenakalan anak sekolah dan Kedua Permasalahan pencurian buah kelapa sawit.

Kapolsek Kedurang IPDA ERIK.F, S.H mengatakan,terkait kenakalan anak sekolah, pihak Polsek Kedurang akan berkoordinasi dengan pihak sekolah dalam waktu dekat Polsek Kedurang akan melakukan sosialisasi dan kedua

masalah pencurian buah kelapa sawit di kebun warga, Polsek Kedurang menghimbau pemilik kebun sawit agar rutin memeriksa kebunnya, Polsek Kedurang akan terus melakukan patroli keliling diwilkum Polsek Kedurang.

Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.

“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujar Kapolsek.

Di samping itu, menurutnya Jumat Curhat juga sebagai wadah untuk mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu khususnya di polsek Kedurang agar tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” terang Kapolsek.

Kapolsek Kedurang juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait Call Center yang dimiliki oleh Polres Bengkulu Selatan yang sudah disebar di masyarakat. Tujuannya, agar masyarakat dapat memberikan laporan terkait situasi kamtibmas untuk segera ditindak lanjuti oleh aparat kepolisian.

“Semoga kegiatan Jumat Curhat ini dapat mempererat jalinan silaturahmi disamping menghilangkan jarak antara warga dan pihak kepolisian sehingga masyarakat tidak perlu canggung untuk menyampaikan informasi sekecil apapun sesegera mungkin.” Tutup Kapolsek.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.