Kasus Dugaan Pemalsuan Otentik Bupati Bengkulu Selatan Memasuki Babak Baru, DPRD Resmi Bentuk Pansus

oleh -656 views

Poto Dokumentasi

Bengkulu Selatan – Tribun Sumatera.com – Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan Barli Halim menegaskan pihaknya telah merencanakan untuk membentuk panitia khusus (Pansus) terkait masalah Dugaan Pemalsuan Akta Otentik yang melibatkan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi. Hal itu dia pertegas usai memimpin rapat intern menyikapi laporan Masyarakat yang tergabung didalam Aliansi Selamatkan Bengkulu Selatan, Rabu (13/3/2024).

“Sudah dari awal kita rencanakan pansus, ASBS silahkan untuk mengawal biar ini terbuka terang benderang,” kata Barli saat dikonfirmasi usai rapat intern di ruang rapat komisi.

Dia mengungkapkan dari tujuh fraksi, lima fraksi menginginkan agar dibentuknya pansus, pembentukan itu guna mecahkan persoalan yang membuat publik heboh .

“Rapat tadi lima Fraksi menginginkan Pansus, sedangkan dua fraksi lagi belum dapat memutuskan karena ingin dibahas di intern partai masing-masing masing, untuk selanjutnya secepatnya kita sudah agendakan untuk pembahasan di tingkat Bamus,” tegasnya.

Sementara, Ketua fraksi persatuan Iksharudin mengatakan, tak mudah untuk membongkar dugaan Pemalsuan akta otentik tersebut, sehingga Fraksi Persatuan Setuju jika dibentuk Pansus.

“Membongkar dugaan Pemalsuan data kependudukan memang tidak mudah, namun jika mendasarkan laporan ASBS, sejak awal beberapa fraksi termasuk fraksi persatuan sepakat untuk mendalaminya melalui pansus angket,” pungkasnya (mk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.