Kegiatan DD Tahun 2022 Desa Tanjung Ganti Di Laksanakan Sesuai Tahapan

oleh -118 views

Tribun Sumatera.Com – Kaur, Kecamatan Maje, Kegiatan Dana Desa (DD) Desa Tanjung Ganti telah di laksanakan sesuai dengan tahapan pencairan, senin 14/11/2022.

Kades Tanjung Ganti tepat di kantor Desa mengatakan, baik itu penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD, juga kegiatan fisik dan kegiatan lainnya, saat ini laporan penggunaan DD sesuai tahapan sudah dilaksanakan. diperkirakan sebelum akhir Desember mendatang semua pertanggung jawaban penggunaan DD Tanjung Ganti akan selesai disampaikan, sampai saat ini tidak ada satu item pekerjan disanggah oleh warga dan BPD. semua berjalan sesuai dengan harapan warga setempat, jelas Tardian Sapri.

lanjut Kades, dalam pembangunan fisik kami memberdayakan warga setempat, alhamdulillah kegiatan DD tahun 2022 hampir keseluruhan selesai, kalau pembangunan fisik kami melibatkan warga, supaya kualitas pembangunan sesuai dengan ketentuan dan harapan warga. karena kami sadar, pembangunan harus bermanfaat bagi warga, terang Tardian Sapri.

Lebih lanjut Kades, semua kegiatan ini merupakan skala prioritas warga. bukan dilaksanakan atas keinginannya atau unsur Pemerintah Desa dan unsur lainnya. bahkan saat pelaksanaan pembangunan saya meminta seorang warga dan pendamping desa. jika ada di anggap salah bisa di lakukan perbaikan, saya tidak ingin pembangunan Desa kami ini mumbazir dan tidak tahan lama, bangunan yang di biayai DD harus berkualitas baik, bukan asal jadi. bangunan ini harus bermanfaat maksimal, karena tidak mungkin item yang sama di bangun setiap tahun, karena masih banyak pembangunan lain yang harus dilakukan untuk mendorong Desa kami maju, tegas Tardian Sapri.

Tambah Kades, Dalam pelaksanaan pembangunan Desa sudah pasti ada kendala dan rintangan. tapi kendala itu harus diurai dengan baik, sebab untuk berbuat baik itu sudah pasti tidak akan semua orang mengatakan baik, tapi bukanlah mengurungkan niatnya dan unsur pemerintahan desa untuk berbuat terbaik, karena mereka sadar, kendala itu adalah bagian bumbu dalam menjadikan Desa untuk maju, tutur Tardian Sapri.

Sambung Kades, kami bekerja untuk membangun Desa bukan untuk di puji atau mendapat tepuk tangan dari pihak lain, tapi kami melakukan tugas dengan penuh tanggung jawab, ini sebagai bentuk mengabdikan diri ke Desa, sesuai dengan amanat yang di berikan warga kepada kami saat ini dan kami akan terus berjuang yang terbaik untuk Desa Tanjung Ganti kedepan lebih maju, Kaur di bumi se-ase dan se-ijean, tutup Tardian Sapri. (Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.