Kepala Sekolah SDN 114 BS Tegas Bantah Terkait Fee 6% Proyek Dak

oleh -286 views

Tribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan ” Beredar pemberitaan perihal adanya salah satu oknum pejabat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bengkulu Selatan (BS), menerima fee dari seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) baik SD maupun SMP yang mendapatkan kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2022.

Dalam pemberitaan tersebut, salah satu Kepala Sekolah SDN 114 Lihinudin mengungkapkan bahwa dirinya bersama seluruh Kepala Sekolah yang menerima DAK, berdasarkan kesepakatan bersama, memberikan setoran fee 6 % ke salah seorang oknum pejabat Dikbud.

Namun demikian, saat pihak Sekber Media Online (SMO) mencoba mengkonfirmasi pemberitaan tersebut. Lihinudin mengungkapkan tidak benar adanya setoran tersebut.

“Tidak, tidak benar, tidak ada setoran-setoran tersebut,” tegas Lihin saat dikonfirmasi via seluler, Senin (07/11/2022).

Terpisah Kepala Dinas Dikbud melalui Kabid Dikdas Iwan Darmawan ST mengungkapkan pihaknya tidak ada meminta ataupun mengarahkan pihak sekolah yang menerima DAK untuk melakukan setoran ataupun memberikan fee.

“Tidak ada yang namanya setoran atau fee tersebut. Semua pekerjaan sudah sesuai prosedur, dengan mekanisme yang ada dan seluruhnya diserahkan kepihak sekolah,” tegas Iwan. (BPA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.