Ketua KPU D Kaur Pantau Langsung Test PPS Berbasis Komputer (CAT)

oleh -75 views

Tribun Sumatera.Com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU D) Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu dengan menerapkan tes tertulis berbasis komputer atau dengan metode Computer Assisted Test (CAT) bagi calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Desa atau Kelurahan pada Pemilu tahun 2024 mendatang, test ini bertempat di SMK N 01 Kaur, Desa Cahaya Batin, Kecamatan Semidang Gumay, senin 09/01/2023.

Di katakan Ketua KPU D Kaur tepat di lokasi test, saya memantua langsung jalannya test guna memastikan kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar, ada lebih kurang 1.295 orang PPS di nyatakan lulus administrasi dan hari ini mulai test CAT salah satu tempatnya di SMK N 01 Kaur ini, bagi peserta yang tidak hadir test di nyatakan mengundurkan diri atau gugur, jelas Yuhardi, S.Ip., MH.

Test calon anggota PPS berbasis Komputer ini murni karena, semua soal di buat secara langsung oleh KPU RI, dan untuk menjaga kerahasiaan soal maka proses input soal baru di lakukan pagi hari sebelum ujian berlangsung, nantinya bagi calon anggota PPS yang di nyatakan lulus, selanjutnya akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya yaitu test wawancara yang akan di informasikan lebih lanjut setelah pengumuman hasil seleksi tertulis, tegas Yuhardi, S.Ip., MH.

Sambung Ketua KPU D Kaur juga mengatakan, anggota PPS yang lulus CAT ini akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu test wawancara mulai 15-17 januari 2023 dan hasilnya akan di umumkan 18-20 januari 2023 serta pelantikan anggota PPS terpilih 24 januari 2023, ujar Yuhardi, S.Ip., MH.

Tambah ketua KPU D Kaur, harapan kita dengan kawan-kawan yang lulus anggota PPS ini nantinya, setelah selesai di ambil sumpah atau janji menjadi anggota PPS, adapun masa kerja lebih kurang 14 bulan lamanya, tutur Yuhardi, S.Ip., MH.

Pesan saya bekerjalah dengan baik penuh rasa tanggung jawab berpedoman dengan ketentuan aturan yang ada, jangan sekali-kali bekerja melencing dari ketentuan aturan, siap-siap kena sangsi bagi yang melanggarnya, untuk Kaur lebih maju, tutup Yuhardi, S.Ip., MH. (Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.