Ketua STIT Makrifatul Ilmi Tarik Mahasiswa Kukerta

oleh -62 views

Tribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan ” Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Makrifatul Ilmi (STIT-MI) Drs. Abdullah Munir, M.Pd. melakukan penarikan mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Angkatan 2 di Kecamatan Pino Raya, Kabupaten Bengkulu Selatan. Kamis, (3/2/2022).

Dalam sambutannya, Ketua STIT-MI berharap, dari kegiatan Kukerta mampu membuat mahasiswa menjadi pribadi yang tangguh dan toleran.

Dengan hadirnya mahasiswa di tengah-tengah masyarakat, hal tersebut sebagai ajang pembuktian bahwa ilmu yang diperoleh di kampus tidak menjadi sia-sia. Ujarnya.

Kehadiran mahasiswa, lanjut Abdullah Munir, harus mampu menginspirasi dan mengajarkan warga untuk memiliki cita-cita menjadi pribadi yang lebih baik.

Lebih lanjut beliau berpesan, bahwa nilai dari sebuah pengabdian dapat diukur dari sejauh mana program yang dijalankan dapat dirasakan manfaatnya bagi sesama, khususnya masyarakat desa tempat mahasiswa Kukerta.

“Jika kamu bisa memimpikannya, maka sudah dipastikan kamu bisa melakukannya. Ingat, bahwa nilai dari sebuah pengabdian akan diukur dari sejauh mana program yang dijalankan dapat dirasakan kemanfaatanya,” papar Ketua STIT-MI

Mengakhiri sambutannya, Abdullah Munir menyampaikan terima kasih kepada Camat Pino Raya serta Kades Kemang Manis dan Air Kemang, Kecamatan Pino Raya yang telah memberikan izin dan memfasilitasi Mahasiswa STIT-MI melaksanakan Kukerta.

Ucapan terima kasih juga di sampaikan kepada Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) STIT-MI beserta tim dan seluruh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang telah mendampingi dan membimbing mahasiswa STIT-MI sehingga program kerja Kukerta mahasiswa dapat berjalan dengan baik.

Kegiatan Kukerta Mahasiswa STIT Makrifatul Ilmi ini dilaksanakan mulai taggal, 3 Desember 2021 hingga 3 Februari 2022, di Desa Air Kemang dan Desa Kemang Manis, Kecamatan Pino Raya, Bengkulu Selatan. Sony

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.