KNPI Goes To School Dan KNPI Masuk Desa Di Pimpin Langsung Sabana S.IP

oleh -218 views

Tribun Sumatera.Com – Kaur, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), gaoes to school dan KNPI masuk Desa, bertempat sekolah SMP N 14 Kaur, Desa Tanjung Kurung, Kecamatan Lungkang Kule dan Desa Manau IX I, Kecamatan Padang Guci Hulu, selasa 14/12/2022.

Kegiatan ini di pimpin langsung Ketua KNPI Kaur, Sabana, S.Ip. di dampingi 2 orang nara sumber, Agus Wendra Waka Bidang UMKM dan Veschatori Andara, M.Pd. PLT Seketaris, turut hadir juga Milian Mumsi, SE., Bendahara Pembantu, serta Nopi Aguswandi, S, Pd. Bendahara Umum.

Kegiatan KNPI goes to school dan masuk Desa ini di sambut baik oleh, Kepsek SMP N 14 Kaur, Kepala Desa Tanjung Kurung dan Kepala Desa Manau IX I.

Dalam sambutan Kepsek SMP N 14 Kaur, Kepala Desa Tanjung Kurung dan Kepala Desa Manau IX I, kami sangat mengaprisiasi kegiatan KNPI Kaur, ini pertama kali KNPI hadir baik di Sekolah ataupun di Desa kami ini.

Ketua KNPI Kaur dalam sambutannya menjelaskan secara singkat tentang KNPI, merupakan tempat bernaungnya pemuda pemudi, seluruh organisasi kepemudaan di bawah naungan KNPI, ada 22 organisasi pemuda yang tergabung dalam KNPI Kabupaten Kaur, jelas Sabana, S.IP.

Sabana, S.Ip juga menyampaikan, kegiatan goes to school ini sudah 2 kali kita lakukan tapi kalau desa baru kali ini 2 Desa sekaligus, khususnya buat adek-adek siswa-siswi SMP N 14 Kaur dan pada umumunya siswa-siswi SD, SMP, SMA, SMK, SLB sederajat baik Negeri ataupun Swasta hindari kegiatan yang negative hidup sehat tanpa narkoba, selain merusak diri sendiri narkoba juga bisa merusak moral generasi masa depan.

Sambungnya, di zaman digitalisasi yang super canggih ini pesan saya pandai-pandailah menggunakan telepon seluler, melihat acara televisi mendengar siaran radio, jangan sampai terjerumus hal-hal yang tidak kita inginkan, gunakanlah kecangihan teknologi masa kini untuk menggali ilmu pengetahuan, tegas Sabana, S.IP.

Saat di Desa Ketua KNPI juga menyampaikan, mari Pemuda Kaur kita bangkit, kita bekerja satukan tekad besenergi dengan baik mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Kaur apa yang di cita-citakan pemimpin kita Bupati Kaur H. Lismidanto, SH.,MH., dan Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST. bisa terwujud semangat (KNPI JAYA PEMUDA BANGKIT), untuk Kaur lebih maju, Kaur BERSERI, Kaur di bumi se-ase dan se-ijean, ujar Sabana, S.IP.

Di sisi lain Waka Bidang UMKM saat di Desa juga menyampaikan, mari Pemuda Kaur kita berinovasi, menibulkan terobosan baru untuk Kaur, tunjukan kita bisa mandiri, salah satu contoh kita buka usaha, kuncinya usaha itu kita mulai dari niat insyaallah ada jalan, tutur Agus Wendra.

Kenapa demi kian misalnya kita hendak usaha perbengkelan, usaha kuliner dan banyak usaha-usaha lainnya, kalau kita belum ada modal ya kita kerja dulu sama orang untuk menggali ilmu di usaha-usaha tersebut, setelah kita sudah menguasi ilmunya insyaallah modal untuk kita usaha itu mengalir dengan sendirinya dalam pikiran kita, untuk Kaur lebih maju, Kaur Berseri, tutup Agus Wendra.

Dalam pantauan awak media di setiap penghujung kegiatan, Ketua KNPI Kaur Sabana, S.IP. meberikan santunan kepada anak yatim siswa/siswi SMP N 14 Kaur, sedangkan di Desa Ketua KNPI Kaur Sabana, S.IP. memberikan bantuan untuk Pemuda Pemudi berupa satu paket Bola Kaki dan Bola Voli masing-masing Desa.(Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.