Koordinator PKH Bengkulu Selatan Sebut Daptar Penerima Bantuan Bersifat Rahasia, Ini Tanggapan Anggota DPRD !!

oleh -57 views

Poto Dokumentasi Ilustrasi (istimewa)

Tribun Sumatera.Com – Bengkulu Selatan – Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Bengkulu Selatan menjadi sorotan, sebab sejak didirikan hingga saat ini daftar penerima PKH tak bisa diakses.Padahal ada banyak masyarakat yang ingin mengetahui apakah ada nama-nama masyarakat Bengkulu Selatan yang menjadi calon penerima program dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI).

Kepastian dokumen itu bersifat rahasia, disampaikan langsung oleh Kordinator PKH Bengkulu Selatan, Gani, menurutnya tidak ada yang bisa mengakses daftar nama-nama penerima PKH, sebab dokumen itu sangat rahasia dan tidak boleh diakses oleh masyarakat luas.

” Tidak bisa kalian harus bersurat itukan dokumen rahasia negara, jadi tidak bisa kami berikan kalau tidak ada surat,” kata Gani Sat dihubungi melalui telepon selulernya.

Menanggapi hal ini, anggota DPRD Kabupaten Yuliusman menyayangkan hal tersebut, karena menurutnya dokumen yang bersifat bantuan kepada masyarakat luas tidak boleh dimonopoli.

Karena itu akan menjadi pertanyaan bagi masyarakat luas, sehingga seharusnya daftar PKH itu harus dibuka secara umum.

” Kenapa seperti itu, kan harusnya dibuka saja, siapa yang menerimanya biar jelas semua, nanti kita akan tindaklanjuti, apalagi inikan tahun-tahun politik, jangan sampai ada kegaduhan,” ungkap Yuliusman.

Disisi lain, Kabid Fakir Miskin Dinsos Bengkulu Selatan, Syahrial mengatakan, Dinas Sosial akan melakukan pemanggilan terhadap Kordinator PKH.

“Kita belum tahu, nanti kita duduk bersama jangan sampai ada miss komunikasi di masyarakat,” ujar Syahrial.(BPA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.