KPM PKH Dan BPNT Sembako Kecamatan Tanjung Kemuning Pertanyakan Kapan Bantuan Dicairkan

oleh -260 views

Tribun Sumatera.Com – Kaur, Kecamatan Tanjung Kemuning, Keluarga Penerima Manfaat (KPM), PKH dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sembako, pertanyakan kapan bantuan tersebut di cairkan, minggu 11/09/2022.

Dari Hasil Temuan awak media , tepat nya di wilayah Kecamatan Tanjung Kemuning, Kabupaten Kaur, menurut keterangan beberapa sumber yang dapat dipercaya kami selaku KPM PKH dan BPNT Sembako mengeluhkan, soalnya Kartu BPNT dan PKH kami lebih kurang tiga minggu yang lalu sudah di ambil atau di kumpulkan ke petugas PKH dan BPNT Desa, tapi hingga hari ini kartu tersebut ada yang dibalikan ada yang masih di tahan dan bantuan tersebut baik berupa uang ataupun sembako belum dicairkan, keluh masyarakat Kecamatan Tanjung Kemuning.

Saat di konfirmasi Ketua salah satu Desa tempat mengumpulkan Kartu PKH dan BPNT menjelaskan, Kalau saya cuma Ketua Desa, tempat mengumpulkan baik Kartu KPM PKH ataupun kartu BPNT, setelah itu saya serahkan BRI LINK untuk di cek apakah ada dan tidak saldonya KPM tersebut.

Jadi kalau saldo kosong kartunya kami kembalikan ke KPM tapi kalau saldonya berisi kartu tersebut ada di BRI LINK nantinya kalau KPM sudah menerima/mengambil barang atau uang, kartu KPM kami kembalikan, yang jelas kami tidak berhak menyimpan kartu KPM baik kartu PKH ataupun kartu BPNT dan kalau mau tau keterangan secara jelas detil silakan konfirmasi TKSK Kecamatan Tanjung Kemuning, jelas Ketua Desa tersebut.

Saat di konfirmasi TKSK Kecamatan Tanjung Kemuning melalui pesan WhatsApp memberikan keterangan, belum ada komando dari Dinas Sosial Kaur untuk dicairkan, Dinas Sosial Kaur juga masih menunggu juknis dari Pemerintah Pusat, tapi kalau hendak lebih jelas silakan konfirmasi langsung ke Dinas Sosial Kaur, jelasnya melalui balasan pesan WhatsApp Witir.

Disisi lain saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Pemda Kaur, Dinas Sosial Kaur, melalui Kapala Dinas Sosial Kaur dalam balasannya memberikan penjelasan, baik terima kasih atas infonya, terkait Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)/ Sembako, saat ini program bantuan BPNT ada dua metode pencairannya pertama melalui pihak Bank Himbara/Bank BRI yang bersifat sembako melalui e.warung, ujar H. Ramdhanizar, S.E.,MM.

Saat ini pihak Kementrian Sosial telah mentransfer DPM ke rekening KPM sebesar 2 Bulan (Juni dan Juli) dan di tambah bulan Agustus (3 bulan) namun saat ini belum bisa di cairkan karena petunjuk teknis pelaksanannya belum ada masih menunggu turunan SK Mentri Sosial No. 101 dalam bentuk juknis sehingga seluruh pelaksana belum dapat di laksanakan, tutur H. Ramdhanizar, S.E.,MM.

Jadi pada saat ini Bantuan Subsidi BBM dan BPNT melalui Kontor Pos (secara tunai) sedang dilaksakan di 4 Wilayah di Kabupaten Kaur dengan rincian, Bantuan Subsidi BBM sebesar Rp. 300.000., untuk bulan Juni, Juli dan Rp. 200.000 BPNT untuk bulan September, jadi saat ini bantuan yang di terima KPM sebesar Rp. 500.000.,/KPM dimana total penerima bantuan sebanyak 6.588 KPM Se-Kabupaten Kaur demikian yang dapat kami sampaikan terima kasih, tutupnya dalam balasan pesan WhatsApp, H. Ramdhanizar, S.E.,MM. (Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.