KPU Seluma hari ini umumkan perekrutan (pendaftaran) pantarlih membutuhkan 581 petugas tahun 2024

oleh -109 views

Poto Dokumentasi

Seluma – Tribun Sumatera.com – KPU Kabupaten Seluma buka pendaftaran Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih) yang dibutuhkan sebanyak 581 orang untuk mencatat data pemilih di Kabupaten Seluma pada Pemilu Kada 27 November mendatang.

Ketua KPU Seluma Henri Arianda mengatakan (menyampaikan) kepada masyarakat kabupaten Seluma untuk pelaksanaan pencocokan dan penelitian ( coklit) data pemilih pilkada tahun 2024

KPU seluma untuk menjadi pantarlih atau petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) bisa mendaftarkan pada seleksi yang dibuka oleh KPU hari ini kamis (13/06/2024) Karena KPU Seluma membutuhkan 581 petugas pemutakhiran data pemilih (pantarlih) untuk pelaksanaan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pilkada tahun 2024.

Masyarakat kabupaten Seluma “silahkan masyarakat kabupaten Seluma yang ingin bergabung menjadi pantarlih atau petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) mulai besok ,hari ini KPU Seluma membuka pendaftaran melalui petugas pemungutan suara (PPS) setempat “kata ketua KPU

Perekrutan pantarlih sendiri dilakukan oleh PPS yang akan dilantik pada 24 juni dan mulai bertugas pada 25 juni hingga 26 juli tahun 2024.

Selanjutnya ” untuk pelantikan akan dilakukan pada 24 juni ,pertugas pantarlih ini akan bekerja selama satu bulan, untuk melakukan pendataan mata pilih dikabupaten seluma.

Lebih lanjutnya , untuk satu TPS akan ditugaskan satu petugas pantarlih , namun jika dalam satu TPS jumlah mata pilih nya lebih dari 400 mata pilih , petugas pantarlih bisa lebih dari satu orang.Selanjutnya tega Henri Arianda lagi petugas pantarlih selama satu bulan akan mendapatkan gaji Rp 1 jt dari KPU Seluma ” TPS yang mata pilih nya lebih dari 400 orang,bisa merekrut dua petugas pantarlih ,”ungkap henri Arianda. (Adv)

Penulis
andri nurpadeni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.