Kunjungi KPU BS, Sekjen KPU RI Berpesan Tetap Jaga Komunikasi

oleh -39 views

Tribun Sumatera.com – BENGKULU SELATAN – Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU RI, Bernad Dermawan Sutrisno, mengunjungi Sekretariat KPU Bengkulu Selatan (BS), Sabtu (19/11/2022) sekira pukul 15.30 wib. Kedatangannya kali ini, sebagai bentuk kunjungan kerja dalam rangka Konsolidasi Penguatan Kelembagaan, Pengecekan Sarpras, Kesiapan Logistik dan Penyerapan Anggaran.

Dalam kesempatannya Sekjen KPU RI Bernard Darmawan menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada KPU BS. Terkait permasalahan yang dihadapi KPU BS, rata-rata juga dialami oleh satker di daerah lain.

Bernard juga menyampaikan pesan dan misi yang dibawa dalam roadshow kunjungannya kali ini. Pertama, yaitu mengenai konsolidasi yang merupakan salah satu bentuk soliditas, bagaimana membangun soliditas antara komisioner dengan kesekretariatan karena menjadi salah satu dasar yang penting dalam proses tahapan.

“Kesekretariatan dan komisioner bagian dua sisi mata uang yang harus saling melengkapi satu sama lain. Menjadi satu kesatuan yang harus dijaga soliditasnya,” ucapnya

Berikutnya, adalah mengenai komunikasi yang harus diperkuat dan dioptimalkan antara kesekretariatan dan juga komisioner. Dari setiap komunikasi diharapkan dapat dilakukan secara langsung bukan hanya melalui komunikasi daring untuk menghindari miss komunikasi yang sekiranya masih sering terjadi.

Menanggapi permasalah yang disampaikan, Bernard menyampaikan, bahwa yang pertama terkait dengan Sarpras yang harus ditingkatkan lagi dengan memanfaatkan apa yang ada di Satker tersebut. Terkait dengan hal-hal lain, Bernard meminta agar KPU BS, dapat secara aktif melakukan koordinasi dengan bagian terkait yang ada di KPU RI. Sehingga, dapat segera terselesaikan.

Dari pantauan di lapangan dalam pelaksanaan kunjungan kerja yang disambut dengan tarian sekapur sirih tersebut. Sekjen KPU RI disambut langsung oleh Ketua KPU BS Alpin Samsen dan Sekretaris KPU BS Sipto Rusman serta seluruh Komisioner KPU Bengkulu Selatan berikut Staff KPU BS.

Selain itu, guna menjaga keamanan dan kelancaran acara. Pihak Polres BS secara penuh melaksanakan pengamanan dan pengawalan rombongan KPU RI. (Red/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.