Mantan Bupati Pembangunan Bengkulu Selatan, Reskan Efendi Kembali Maju Pilkada Bengkulu Selatan

oleh -196 views

Poto Dokumentasi Mantan Bupati Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan. – Tribun Sumatera.com – Sosok mantan Bupati Bengkulu Selatan periode 2010 – 2015 tersebut akhir-akhir ini berhasil menyita perhatian publik dengan niatnya kembali mengabdi untuk masyarakat Bengkulu Selatan.

Banyak hal yang sudah dilakukannya pada masa menjabat sebagai Bupati Bengkulu Selatan pada periode 2010 – 2015 yang lalu, seperti perjuangannya menyakinkan pihak PLN Palembang untuk membangun jaringan listrik Interkoneksi yang melewati wilayah Hutan Lindung dan Kecamatan Ulu Manna sehingga masyarakat Bengkulu Selatan tidak kekurangan daya listrik untuk kebutuhan sehari-sehari.

Belum lagi pembangunan jalan dua jalur Gn.Ayu – A.Yani, yang dampaknya bukan hanya sebagai upaya penataan kota namun secara tidak langsung saat ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat perkotaan.

Selain pembangunan jalan dua jalur Gn.Ayu – A.Yani, Reskan juga mampu menyakinkan 2 perusahaan besar sawit untuk berinvestasi dan mendirikan 2 buah CPO yang terletak di Sulawangi dan Nanjungan (PT. BSL dan PT. SBS). Kedua perusahaan tersebut pun bukan hanya meningkatkan perekonomian masyarakat melalui stabilitas kenaikan harga TBS sawit namun mampu merekrut tenaga kerja lokal yang secara langsung mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Menurut Pak Bowo, dirinya ketika diberikan Amanah sebaiknya digunakan sebaik mungkin, dan tidak untuk memperkaya diri pribadi karena seorang pejabat dipilih untuk mensejahterakan masyarakat.

“Kita berikan semua pembangunan untuk masyarakat, baik itu berupa infrastruktur maupun SDM karena sesungguhnya anggaran yang dikelolah pemerintah itu adalah uang rakyat dan tidak ada alasan kepala daerah tidak mensejahterakan rakyatnya, toh kita hanya diberikan amanah saja untuk membahagiakan masyarakar,” ujarnya ketika kala tanyai wartawan.

Dari hasil survey Media ini menyebutkan keinginan masyarakat Bengkulu Selatan untuk menjadikan Reskan Efendi sebagai Bupati kembali sangat kuat, oleh karna secara elektabilitas Reskan patut diperhitungkan jika diriny maju kembali di Pilkada Bengkulu Selatan 2024 ini.

Bukan tanpa alasan, dikarenakan kinerja nya selama menjabat sebagai Bupati Bengkulu Selatan periode 2010-2015 sudah terbukti dan masyarakat ingin ada perubahan di Bumi Sekundang Setungguan lebih baik dengan berbagai trobosan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.