Masyarakat Cukup Antusias Ikuti Gebyar Vaksinasi Kecamatan Pagulir

oleh -153 views

Tribun Sumatera.Com – Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu, Masyarakat dari sembilan Desa di Kecamatan Padang Gucci Hilir, Kabupaten Kaur, cukup antusias ikuti kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19, Sabtu 05/03/2022.

Gebyar Vaksinasi ini bertempat di Aula Kantor Desa Air Kering I, kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara BKD PSDM, Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur dan Camat Pagulir, Kapus serta Nakes Puskesmas Pagulir, giat Gebyar ini tidak lepas dalam upaya mendukung target percepatan capaian Vaksinasi Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, adapun turut hadir dalam kegiatan Gebyar Vaksin ini jajaran Kepala Desa beserta perangkat, unsur BPD, unsur Kader Se-Kecamatan Padang Gucci Hilir, Babinsa dari Koramil Padang Gucci Kodim 0408 BSK dan Babinkamtibmas Polsek Kaur Utara.

Dalam pantaun awak media kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dalam pelaksanaannya tahapan Vaksinasi dilakukan dengan baik oleh petugas kesehatan Puskesmas Pagulir, dimana setiap masyarakat yang datang untuk Vaksin dilakukan screening terlebih dahulu oleh petugas, hal itu dilakukan guna memastikan kesehatan masyarakat tersebut sebelum diberi suntikan Vaksin.

Dikatakan Kapus Pagulir, bahwa masyarakat cukup antusias mengikuti Gebyar Vaksinasi ini, dari pagi hingga pukul dua sore warga masih terus berdatangan untuk divaksin, Ya alhamdulillah masyarakat cukup antusias untuk mengikuti Vaksinasi ini, mudah mudahan gebyar ini dapat dijadikan edukasi bagi masyarakat tentang pentingnya Vaksinasi bagi kesehatan tubuh, dengan demikian dapat menekan angka risiko paparan Covid-19 khusus Kecamatan Padang Gucci Hilir dan sekitarnya, selain itu dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat tentunya capaian target Vaksinasi Kecamatan Padang Guci Hilir dapat tercapai dalam waktu dekat, Jelas Kapus Pagulir Ns. Defiarti, S.Kep.

Lebih lanjut Kapus Pagulir, bahwa saat ini capaian Vaksinasi diwilayah kerjanya terus terjadi peningkatan, seperti untuk anak didik capaian Vaksinasinya sudah 95% untuk dosis pertama dan 68 % dosis kedua, dosisi tiga sedang berjalan kalau untuk umum masih dalam penghitungan persentasenya, keberhasilan tersebut merupakan buah dari kerja keras rekan-rekan di Puskesmas Pagulir, yang terus berjuang bersama dalam melakukan Vaksinasi dengan cara door to door baik ke sekolah maupun ke rumah rumah warga, serta kedepanya pihaknya akan terus berusaha keras dalam melakukan Vaksinasi guna memenuhi capaian target sesuai dengan harapan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, menuju Kaur lebih maju, Kaur Berseri, Kaur Digital, Kaur di bumi Se-Rase dan Se-Ijean, tutup Ns. Defiarti S.Kep. (Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.