Menanti Dinginnya Air Dari Bantuan Pemda Kaur , Masyarakat Pertanyakan Kapan Terealisasi ?

oleh -213 views

Tribun Sumatera.Com – Kaur, Kecamatan Kelam Tengah Desa Suka Rami I dan Desa Suka Rami II, beberapa masyarakat mengeluhkan air PAN/PAM belum mengalir dalam sair cuitannya, menanti dinginnya air dari bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, kapan…? minggu 29/01/2023.

Di tahun 2022 Pemda Kaur, Dinas PUPR Kaur, melalui Bidang Cipta Karya, mensejaterakan masyarakat memenuhi kebutuhan air bersih untuk kehidupan sehari-hari yang berkecukupan dan berbagai keperluan, tahun 2022 kemarin Pemda Kaur kembali membangun PAN/PAM di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupten Kaur, salah satunya Kecamatan Kelam Tengah Desa Suka Rami I dan Desa Suka Rami II, dimana total Dana Alokasi Khusus (DAK) keseluruhan tembus miliyaran rupiah.

Tapi mirisnya di katakan salah seorang tokoh masyarakat saat di konfirmasi menjelaskan, air belum mengalir masyarakat mengharapkan bagai mana dinginnya air pembangunan Kepala Desa Suka Rami I dan Kepala Desa Sukarami II, Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur, kalau air wadahnya PAN/PAM di bilang pasti tidak akan pernah airnya akan mengalir, tapi kalau wadah nya PAM harapan masyarakat…?

Kami masyarakat sangat kecewa sekali pembangunan PAN/PAM belum dapat kami rasakan, pasalnya baru terpasang meteran dan kran air saja, belum sama sekali airnya mengalir, kalau kami tidak salah kegiatan ini di kerjakan tahun 2022 kemarin, besar harapan kami Dinas PUPR Kaur dan APH untuk dapat meninjau langsung ke lokasi, apa kendala sebenarnya terjadi, terkesan kegiatan tersebut amburadul dan di abaikan, dugaan berpotensi ada kerugian negara, kesal inesial (L).

Di sisi lain saat di konfirmasi Kades Suka Rami I melalui pesan WhastApp belum tersambung.

Sementara Kades Suka Rami II melalui pesan WhastApp memberikan jawaban, sudah selesai di pasangkan mesinnya, sudah dua hari yang lalu aku pasangkan mesin, kalau selama ini mesinnya saya cabut karena belum lunas dengan aku, balas WhastApp Dong.

Di tempat terpisah saat di konfirmasi, Pemda Kaur, Kadis PUPR Kaur melalui Kabid Cipta Karya, balasan WhastApp, kemaren sudah aku cek itu air sudah mengalir, tapi aku akan secepatnya ke Desa Suka Rami I dan Desa Suka Rami II apa permasalahanya sebenarnya, balas WhastApp Kabid CK Wawan.

Sejak berita ini di publikasikan, tanggapan kontraktor, konsultan perencana, konsultan pengawas dan pihak terkait lain konfirmasinya terus di upayakan. (Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.