Mendukung Sektor Pertanian Pemdes Pagar Alam Buka Badan Jalan

oleh -215 views

Tribun Sumatera.Com – Kaur, Kecamatan Padang Guci Hulu, untuk mendukung sektor pertanian jangka panjang Pemerintah Desa Pagar Alam pembukaan badan jalan, minggu 11/09/2022.

Hal ini di ketahui saat awak media tribunsumatera.com berkunjung ke Kepala Desa Pagar Alam tepat dirumahnya menjelaskan, 20% ketahanan pangan Dana Desa Pagar Alam tahun 2022 melaksanakan pembangunan pembukaan badan jalan beserta siring cacing galian, jelas Ermen Effendi.

Pembangunan pembukaan badan jalan berserta siring ini berdasarkan hasil musyarawarah masyarakat Desa yang di selenggarakan oleh BPD, kami Pemdes Pagar Alam hanya mempasilitasi jalannya musyawarah tersebut, dimana yang telah tertuang dalam berita acara Musyawarah Perencanaan Desa Tahun 2021, jum”at 12 November 2021 sekira pukul 20.00 WIB sampai selesai, bertempat di aula rumah Kepala Desa Pagar Alam, dengan keputusan kesepakatan musyawarah Desa ada 19 item, salah satunya item di poin 12, pengadaan selang/pembuatan badan jalan, tegas Ermen Effendi.

Sambungnya, pembangunan pembukaan badan jalan dan siring cacing galian ini sudah kami laksanakan titik nol dibulan juni kemarin hingga selesai dengan panjang jalan 1.300 meter, lebar jalan 4 meter, bersumber dari pagu anggaran Dana Desa tahun 2022, 20 % ketahanan pangan sebesar lebih kurang Rp. 141.760.600., titik nol pembangunan tersebut papan informasinya ada dan di hadiri oleh pihak Kecamatan Padang Guci Hulu, BPD, Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda , TPK, PPTK dan pihak terkait lainnya, ujar Ermen Effendi.

Adapun sistem pengerjaannya, kalau pembukaan badan jalan menggunakan sewa alat berat, dimana melihat kondisi jalan ada di beberapa titik harus di gali pakai alat berat dengan kedalaman bervariasi, jadi tidak mungkin pengerjaannya sistem HOK, tapi kalau siring cacing galian sistem kerjanya tetap HOK, dengan panjang siring lebih kurang 450 meter dan dalam galian lebih kurang 50 CM, tutur Ermen Effendi.

Di mana pembangunan pembukaan badan jalan ini penghubung jalan sentral produksi aktif, menuju khususnya perkebunan sawit masyarakat Desa Pagar Alam ataupun masyarakat sekitar, pembangunan pembukaan badan jalan ini jelas masuk wilayah Desa Pagar Alam, Kecamatan Padang Guci Hulu kabupaten kaur , tutup Ermen Effendi. (Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.