Meningkatkan Hasil Ketahan Pangan PUPR Kaur Kembali Bangun Tiga Titik Jaringan Irigasi

oleh -83 views

Tribun Sumatera.Com – Kaur, untuk mendukung sektor pertanian menguatkan dan meningkatkan hasil ketahan pangan Pemda Kaur melalui PUPR Kaur kembali bangun tiga titik jaringan irigasi, Rabu 27/08/2022.

Di era kepemimpinan H.Lismidianto, SH., MH. dan Herian Muchrim, ST., dimana dengan motto tiga program pokok utama bidang Pangan, Kesehatan dan Pendidikan, bentuk salah satu untuk mewujudkan program tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas PUPR Kaur, kembali bangun tiga titik jaringan irigasi persawahan guna menguatkan dan meningkatkan hasil pangan.

Hal ini diketahui saat awak media konfirmasi dengan Dinas PUPR Kaur, Kadis PUPR Kaur melalui Kabid SDA menjelaskan, tiga titik pembangunan jaringan irigasi tersebut berlokasi, Kecamatan Kaur Utara lokasi Desa Gunung Agung dan Kecamatan Padang Guci Hilir lokasi Desa Pulau Panggung serta Desa Air Kering (Kampung Panjang), pembangunan jaringan irigasi ini melalui Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2022, Jelas Heru Sutigunang, ST.

Secara progres pembangunan tiga titik jaringan irigasi, untuk Desa Air Kering (Kampung Panjang) dan Desa Pulau Panggung secara progres fisiknya sudah 100 persen, posisi saat ini lagi di Up Name lagi hitung-hitung sesuai dengan RAB dan aturan ketentuan yang ada serta kita lagi menyusun administrasi melengkapi berkas-berkas dukomentasinya selesai administrasi baru kita serah terimakan dan untuk Desa Gunung Agung secara progres fisiknya sudah 95 persen ada sisa sedikit lagi pekerjaan pemasangan beronjong 6 buah dan penimbunan pakai alat berat, Tegas Heru Sutigunang, ST.

Pembangunan tiga titik jaringan irigasi secara pencair baru tahap uang muka 30 persen, sejauh ini pembangunan jaringan irigasi berjalan dengan baik dan lancar, kita tetap mengutamakan kualitas sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada sejauh ini pekerjaan belum ada gangguan alam ataupun masyarakat sekitar serta masyarakat sekitar sangat mendukung pembangunan tersebut karena masyarakat sangat butuh jaringan irigasi untuk mengairi persawahan, Ujar Heru Sutigunang, ST.

Kami dari Dinas PUPR Kaur terutama Bidang SDA banyak ucap terimakasih dimana dalam proses perjalanan pembangunan jaringan irigasi baik kawan-kawan Media, LSM dan Ormas telah ikut berperan aktif besenergi dengan baik, mengawal dan mengawasi jalannya pembangunan tersebut hingga hasil pembangunan jaringan irigasi pencapaiannya posisi sekarang dan telah sesuai dengan aturan ketentuan yang ada, Tutur Heru Sutigunang, ST.

Dimana harapan kami dengan hasil akhir pembangunan tersebut sesuai dengan RAB dan Gambar, kami bekerja tetap mengutamakan kualitas, supaya dengan secara asas manfaatnya benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat, kita optimis dan selalu berpikir positif untuk Kaur, berbenah sambil membangun, membangun sambil berbenah, ini sulit tapi kita bisa mewujudkan Kaur Lebih Maju, Kaur Berseri, Kaur Digital, Kaur Di Bumi Se-Ase dan Se-Ijean, Tutup Heru Sutigunang, ST. (Okawa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.