Menjaga Keindahan Tanaman, DLHK BS Rutin Lakukan Penyiraman Tanaman Di Sepanjang Median Jalan 

oleh -143 views

Tribun Sumatera.com – Bengkulu Selatan – Guna menjaga kesuburan dan keindahan tanaman hias di sepanjang median jalan Jenderal Sudirman hingga kawasan Ahmad Yani, Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Anggota Satgas Pemadam Kebakaran bersama DLHK Bengkulu Selatan, melakukan kegiatan penyiraman tanaman hias. Selain penyiraman yang dilakukan pada tanaman di median jalan. Tim juga terkadang merapikan atau memotong rumput dan membersihkan jika ada sampah-sampah disana.

Supaya hal tak diinginkan tidak terjadi seperti kerusakan atau tanaman yang mati karena sampah yang merusak.

“Ini juga bentuk upaya DLHK BS melestarikan tanaman hias dan pohon supaya tidak rentan dan mati dalam menciptakan kawasan Bengkulu Selatan bersih dan asri,”ujar Plt. Kepala DLHK BS, Erwin Muchsin, S.Sos kepada Tribun Sumatera.com hari ini (06/06/22).

Untuk menyiram tanaman hias atau pohon di jalan protokol, biasanya petugas lapangan menurunkan satu unit mobil operasional Damker dan lima personil satgas Damker untuk penyiraman. Sehingga meningkatkan intensitas penyiraman di jalan-jalan protokol.

Plt. Kepala DLHK BS, Erwin Muchsin, S.Sos , Dirinya juga mengajak masyarakat untuk ikut bersama dan berpartisipasi menjaga lingkungan dan tanaman di sekitar mereka supaya sama sama menjaga dari tangan-tangan orang yang tidak bertanggung jawab. Sebab sebelumnya ada beberapa tanaman hias yang sengaja dirusak orang tidak bertanggung jawab dan ada pula yang dicuri.

“Ya masyarakat juga ikut peduli dan membantu supaya bersama-sama berpartisipasi menjaga lingkungan disekitar tempat tinggal mereka dalam menjaga dari tangan-tangan orang yang tidak bertanggung jawab,” tandasnya. (Sonny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.